Tengku Erry: Saya Masih Gubernur

0
256
LANTIK. Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung foto bersama Penjabat (Pj) Walikota Padangsidempuan Sarmadan Hasibuan dan Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus usai pelantikan di aula Martabe (aula Raja Inal Siregar), lantai II kantor Gubsu, Jumat (13/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tengku Erry Nuradi sudah kembali melakukan aktivitas sebagai Gubernur pasca gagal melaju untuk kedua kalinya di pencalonan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Pada Jumat (12/1/2018), Tengku Erry melantik Penjabat (Pj) Walikota Padangsidempuan Sarmadan Hasibuan dan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus di aula Martabe (aula Raja Inal Siregar), lantai II kantor Gubsu.

Erry gagal ikut kontestasi Pilgubsu lantaran tidak mendapat dukungan dari partai politik.

“Saya mau maju, semua juga mau maju, tapikan harus memenuhi syarat minimal 20 persen kursi. Partai saya tidak bisa memenuhi itu, karena faktanya ada partai yang menarik diri. Saya hanya jalankan mekanisme demokrasi, realitas saja, demokrasi yah memang begitu,” kata Erry yang juga Ketua DPD Nasdem Sumut itu saat mendampingi pasangan Edy Rahmayadi – Ijeck mendaftar ke KPU Sumut pada 8 Januari lalu.

BACA JUGA

“Yah, paling tidak, saya masih jadi Gubernur sampai bulan Juni, Mari kita jaga Sumatera Utara tetap kondusif,” tukasnya ketika itu.

Saat melantik Penjabat (Pj) Walikota Padangsidempuan Sarmadan Hasibuan dan Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus, Erry kembali mengingatkan, pesta demokrasi di 8 kabupaten/kota dan provinsi di Sumatera Utara jangan sampai menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara sebagai batu ujian kedewasaan berdemokrasi. Sebab, pada tahun 2019, kembali akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota dewan (legislatif).

BACA JUGA

“Mari kita terus merajut keberagaman itu dalam Kebhinekaan dalam kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia,” ajak Erry. [ded]

Apa Pendapat Anda?