Home / POLITIK / Tepis Soal Ijasah, Sihar Sitorus Buktikan Pernah Satu Kelas dengan Sandiaga Uno

Tepis Soal Ijasah, Sihar Sitorus Buktikan Pernah Satu Kelas dengan Sandiaga Uno


Pengelola SMA Pangudi Luhur Jakarta memperlihatkan buku induk siswa Sihar Sitorus dan alumni tahun 1987, di Jakarta, Senin (19/2/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus menepis isu ijasah yang dilaporkan ke Bawaslu Sumut dengan mendatangi sekolah SMA Pangudi Luhur Jakarta, Senin (19/2/2018).

Sihar Sitorus datang ke sekolah tersebut ditemani rekan-rekan satu angkatannya, termasuk Anto, mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Pangudi Luhur tahun 1987.

Dari pengakuan rekan-rekan seangkatannya itu, Sihar Sitorus membuktikan bahwa dia dulu satu sekolah dan satu kelas dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Bedanya, saat sama-sama sekolah di SMA Pangudi Luhur Jakarta, Sihar lebih suka bermain sepak bola sementara Sandiaga doyan basket,” kata Anto saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (19/2/2018) di Jakarta.

Menurutnya, dulu mereka di sekolah sangat kompak. Akrab dalam kebersamaan sebagai pelajar yang dididik untuk membangun bangsa.

Baca Juga:  Kreativitas Anak-anak Garasi Djoss Buat Sihar Terpukau

Lelaki yang saat SMA disapa Jempol tersebut mengatakan, sekolah Pangudi Luhur merupakan sekolah perguruan Katolik di Jakarta banyak mencetak pemimpin masa kita.

Salah satunya Sandiaga Uno yang saat ini memimpin DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

“Dulu Kita kan belajar di sekolah ini dididik sangat disiplin. Jadi kita semua pada kompak. Enggak suka tawuran. Saya dan Sihar satu kelas dengan Sandi waktu kelas satu,” terangnya.

Anto bilang, Sihar Sitorus dulunya adalah pemain sepak bola yang mengisi posisi playmaker.

BACA JUGA

“Karena Sihar sering didefinisikan sebagai pemain yang memiliki daya magis dan kreativitas tinggi. Ia pun diletakkan di posisi sentral lapangan tengah. Kalau Sandi dia sukanya bola Basket,” katanya lagi.

Yang pasti, menurut Anto mereka berdua memiliki bakat yang tepat untuk memimpin. Karena pasti sudah menguasai lapangan sebelum bertarung.

Baca Juga:  Syamsul Arifin Minta Djarot-Sihar Majukan Perekonomian Masyarakat Menengah Ke Bawah

Sihar Sitorus (tengah) berbincang bersama guru dan temannya semasa SMA saat berkunjung ke sekolahnya di SMA Pangudi Luhur, Jakarta, Senin (19/2/2018). [edisimedan.com/istimewa]
Teman Sihar lainnya Radityo mengatakan, Sihar merupakan sosok teman yang sangat sederhana. Meskipun dia putra seorang pengusaha sukses, dia justru menggunakan bus umum saat sekolah dulu.

Bahkan setiap hari mereka pulang sekolah dengan teman lainnya secara bersama-sama.

“Kami sama pulang sekolah, bedanya Sihar duluan tamat sama Sandi karena saya tinggal kelas satu kali,” katanya sambil tertawa.

Radityo yang pada masa SMA di panggil Cengkreng mengatakan bahwa Sihar sejak dulu sudah peka terhadap sesama.

“Sihar itu tidak sombong, sampai saat ini Sihar tetap menjadi teman kami,” katanya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up