Terkait Kasus Galian C, Tipiter Poldasu Gledah Rumah Warga Tanah Seribu Binjai.

610

EDISIMEDAN.COM,Binjai- Penyidik Subdit IV/Tipiter Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dittreskrimsus) Polda Sumut dalam pengembangan kasus pengusaha galian C di Binjai inisial ST menggeledah salah satu rumah warga di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Jum’at,(12/7) sekitar pukul 15.00 Wib.

Pantauan, petugas Tipiter Poldasu dibantu petugas dari PM dan Brimob Sumut dengan menggunakan 4 buah mobil menggeledah rumah salah satu warga di Jalan Ginting Kelurahan Tanah Seribu ,Kecamatan Binjai Selatan. Penggeledahan itu sontak membuat warga sekitar berkeluaran dan melihat dari kejauhan.

Didalam rumah tersebut petugas tampak berbicara dengan seorang wanita dan terlihat petugas melihat berkas-berkas yang di perlihatkan wanita tersebut. Menurut sumber yang dipercaya rumah tersebut merupakan rumah Nande inisial ST.

Beberapa petugas dari PM terlihat memantau kebelakang rumah warga yang berjarak tiga rumah dari rumah Nande ST. Sementara itu beberapa petugas lainnya yang berpakaian preman stanby di depan rumah tersebut.

Terkait tersebut Lurah Tanah Seribu Fajar kepada wartawan mengatakan bahwa ia hanya diminta menemani petugas dari Tipiter Poldasu. ” Mereka meminta saya untuk menemani mereka menemui salah satu warga dan saya tidak tahu masalah apa ,” jelas Fajar.

” Mudah-mudahan secepat selesai,” jelasnya.

Diduga kedatangan petugas dari Tipiter Poldasu ini terkait penguasaan lahan pengelolaan eks Hak Guna (hgu) PTP 2 di Desa Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur. Disebut -sebut oknum ST terjerat pasal berlapis termasuk UU Money Loundring (pencucian uang).  (op)

Apa Tanggapan Anda?