Home / NEWSSUMUT / Terlibat Perampokan BRI Simpang Barakas, Dua Warga Medan Dilumpuhkan Polisi

Terlibat Perampokan BRI Simpang Barakas, Dua Warga Medan Dilumpuhkan Polisi


Tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polres Tapsel berhasil meringkus dua dari lima pelaku perampokan di BRI Simpang Barakas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Keduanya diringkus dari tempat persembunyian di Medan.

EDISIMEDAN.com, PALUTA- Tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polres Tapsel berhasil meringkus dua dari lima pelaku perampokan di BRI Simpang Barakas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Keduanya diringkus dari tempat persembunyian di Medan.

“Kedua tersangka yang berhasil kita ringkus yakni Hotman Sihombing (38) warga Simpang Pemda, Kecamatan Medan Selayang dan Asco Alfredo Manurung (33) warga Simpang Elisabeth Padang Bulan Medan,” ucap Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa, Rabu (22/3/2018) sore.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku tersebut terkuak akibat rekaman kamera pengintai (CCTV) di lokasi kejadian. Dimana, saat beraksi tersebut kawanan ini terekam CCTV.

“Dari rekaman CCTV ini, kita pun mencari informasi keberadaan para pelaku,” ungkapnya.

Lantas pada Kamis (15/3/2018) sore, tim mendapat informasi salah seorang pelaku yakni Hotman tampak berada di salah loket bus yang berada di Jalan SM Raja Medan. Tak mau buruannya lepas begitu saja, tim yang sudah berada di Medan sejak peristiwa perampokan tersebut pun akhirnya menangkap Hotman.

Baca Juga:  Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme

“Dari Hotman ini, kita pun langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Asco. Namun, saat dilakukan pengembangan para pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri makanya kita berikan tindakan tegas terukur,” ungkap Ismawansa.

Berdasarkan penyidikan sementara, salah seorang tersangka yang diringkus merupakan ahli kunci. “Salah satu dari yang kita amankan itu ahli kunci. Dan satunya lagi bertugas mengikat security bank,” ucapnya.

Dalam aksinya di BRI tersebut, kawanan ini langsung menyekap security bank sebelum akhirnya membawa sepeda motor jenis KLX dan benda-benda berharga lainnya. Usai melakukan aksinya, kawanan ini pun akhirnya memencar.

Tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polres Tapsel berhasil meringkus dua dari lima pelaku perampokan di BRI Simpang Barakas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Keduanya diringkus dari tempat persembunyian di Medan.

“Barang-barang yang berhasil kita amankan dari kedua tersangka yakni, senjata softgun, ponsel merk vivo milik korban, ponsel merek samsung milik tersangka, topi warna hitam yang digunakan saat kejadian, sepasang sendal yang digunakan saat kejadian, dan jaket kulit warna hitam yg digunakan saat kejadian,” jabarnya.

Baca Juga:  Resahkan Warga Desa, Pria Penderita Gangguan Jiwa Dibakar Hidup-Hidup

Ismawansa mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran para pelaku yang masih berkeliaran. Bahkan, dirinya mengatakan, dari hasil pemeriksaan kawanan ini merupakan kawanan perampok antar provinsi.

“Saat ini tim masih melakukan pengejaran terhadap para tersangka lainnya. Dan perlu diingat, kawanan ini merupakan pemain antar provinsi,” pungkasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up