Home / BISNISNEWS / THR Cair, Pusat Pasar di Medan Penuh Pengunjung

THR Cair, Pusat Pasar di Medan Penuh Pengunjung


Seperti yang terlihat pada Jumat (1/6/2018) di Pusat pasar kota Medan, sejak pagi hari pasar yang terkenal sebagai pusat grosir pakaian jadi terbesar tersebut sudah dipenuhi pengunjung. situasinyapun sangat sesak dimana pengunjung berlomba- lomba untuk membeli kebutuhan lebaran seperti Pakaian, perlengkapan sholat seperti mukena, sarung dan sajadah. Toko-toko penjual pakaian jenis gamis dan baju anak juga sesak pengunjung.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Pasca menerima Tunjangan Hari Raya (THR) kemarin, sebagian pekerja di Kota Medan langsung mengajak keluarganya untuk membeli kebutuhan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Seperti yang terlihat pada Jumat (1/6/2018) di Pusat pasar kota Medan, sejak pagi hari pasar yang terkenal sebagai pusat grosir pakaian jadi terbesar tersebut sudah dipenuhi pengunjung.

Situasinyapun sangat sesak dimana pengunjung berlomba- lomba untuk membeli kebutuhan lebaran seperti Pakaian, perlengkapan sholat seperti mukena, sarung dan sajadah. Toko-toko penjual pakaian jenis gamis dan baju anak juga sesak pengunjung.

Direktur PD Pasar kota Medan, Rusdi Sinuraya mengatakan kepada EDISIMEDAN.com pada Jumat, (1/6/2018) bahwa pengunjung pasar tradisional sudah mengalami peningkatan. peningkatan hingga 50% dibanding sebelumnya. pengunjung dikatakannya banyak mengincar kebutuhan lebaran terutama pakaian sedangkan selebihnya adalah kebutuha sembilan bahan pokok ( sembako).

Baca Juga:  1000 Pengemudi Grabcar dan Grabbike Diajak Berbuka Bersama Dengan Grab

“Pengunjung di pasar kita sudah naik 50 persen dari sebelumnya, yang ramai itu di toko-toko penjual pakaian” paparnya.

untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung, pihaknya meningkatkan jumlah personil kemanan baik dari internal maupun bekerjasama dengan personil kepolisian yang disebar dititik-titik ramai pengunjung.

“Kita sudah tambah peraonil keamanan dari intern kita tambah 30 personil dan untuk ekstranya kita kerjasamakan dengan pihak kepolisian, Poldasu,”ungkapnya.

salah seorang penjual pakaian, Putri mengaku pengunjung sudah mulai ramai, disinyalirnya dikarenakan sebagian pekerja sudah menerima THR. Terkait harga, diakuinya tidak ada kenaikan yang luar biasa hanya kenaikan harga yang dinilai wajar atau signifikan.

Sementara itu, berdasarkan pantuan, bukan hanya pusat pasar atau pasar tradisional, pusat perbelenjaan modren khususnya tenan-tenan pakaian dan kebutuhan lebaran juga penuh pengunjug. berbeda dengan pusat perbelanjaan modren, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai promo menarik mulai belanja 1 diskon 20% dan ada juga beli 2 gratis 1. Mengntisipasi membludaknya pengunjung ini tampak ada penambahan kasit guna mempermudah dan menghindari antrian panjang. [Mahbubah Lubis]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up