Home / BINJAI / SUMUT / Tidak Benar Ada Pendataan Untuk Lockdown Di Binjai

Tidak Benar Ada Pendataan Untuk Lockdown Di Binjai


EDISIMEDAN.com, BINJAI –  Kecamatan Binjai Kota mulai melakukan pendataan terhadap keluarga pra sejahtera di wilayahnya. Sistem pendataan dilakukan dengan cara mengumpulkan KK penduduk (prasejahtera) yang nantinya akan menjadi data base kecamatan.

Hal itu dibenarkan Camat Binjai Kota, Fajar SSTP saat ditemui di kantornya, Senin (29/3/2020) siang. Menurutnya, langkah ini dilakukan agar pihak kecamatan memiliki data base terkait berapa jumlah keluarga pra sejahtera di Kecamatan Binjai Kota.

“Pendataan itu dilakukan untuk data base kecamatan saja. Jadi warga yang betul-betul miskin tapi tidak pernah dapat bantuan sama sekali, bisa kita data. Supaya nantinya kalau ada bantuan dari pemerintah ataupun swasta dapat diberikan secara tepat sasaran,” katanya.

Kata Fajar, pendataan keluarga pra sejahtera penting dilakukan sebagai database. Fajar juga membantah isi postingan warganet di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa pendataan dilakukan karena ada Lockdown.

Baca Juga:  Pengungsi Erupsi Sinabung Gugat Pemerintah

“Fitnah itu, tidak ada saya perintahkan melakukan pendataan karena alasan Lockdown,” ujarnya.

Kata Fajar, postingan warganet di media sosial Facebook tersebut telah merugikan nama baiknya. Karena dalam postingan tersebut murni adalah fitnah. 

“Saya merasa nama baik saya telah dicemarkan,” ujarnya.

Ketika disnggung untuk melaporkan ke pihak kepolisian, Camat Binjai Kota mengatakan belum mau mengingat kondisi warga tersebut. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up