Home / PSMSPORT / Tiga Faktor yang Bikin PSMS Menangi Duel Lawan Persebaya

Tiga Faktor yang Bikin PSMS Menangi Duel Lawan Persebaya


Skuad PSMS Medan di Final Liga 2. Duel Persebaya Surabaya vs PSMS Medan untuk memperebutkan titel juara juara Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung akan disiarkan langsung TVone Selasa (28/11/2017) malam pada pukul 19.00 WIB. [foto:edisimedan.com/repro]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Duel Persebaya Surabaya vs PSMS Medan untuk memperebutkan titel juara juara Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung akan disiarkan langsung TVone Selasa (28/11/2017) malam pada pukul 19.00 WIB.

Pemko Medan sendiri nanti malam, akan menggelar nonton bareng di Stadion Teladan Medan.

BERITA TERKAIT

Meski Persebaya dan PSMS sudah meraih tiket otomatis promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air, Go-Jek Traveloka Liga 1, namun jalannya laga diprediksi akan berlangsung sengit.

Pasalnya, kedua tim merupakan salah satu klub paling legendaris di tanah air.

Berkaca dari hal tersebut, PSMS Medan, tim berjuluk Ayam Kinantan ini setidaknya memiliki tiga faktor untuk memenangi lagi ketimbang Persebaya Surabaya.

Apa saja itu, berikut ini adalah penjelasannya.

1. PSMS TIM SPESIALIS TURNAMEN

Baca Juga:  Ribuan Telepon Seluler Sitaan dari Wargabinaan Lapas se Sumut Dibakar

Untuk mencapai babak final, bukanlah perjalanan mudah bagi Persebaya dan PSMS Medan. Mereka harus terlebih dahulu melalui fase grup hingga semifinal.

Dan di partai puncak nanti, Persebaya lebih diunggulkan untuk menang. Bahkan tim unggulan sudah melekat pada tim berjulukan Bajul Ijo sejak kompetisi Liga 2 dimulai.

Namun faktor mental menjadi kelebihan anak-anak Medan. Apalagi selama ini PSMS sangat terkenal dengan tim spesialisasi turnamen. Jika sudah di final, pantang kalah.

Kapten tim Legimin Raharjo sendiri bilang, penggawa PSMS dalam kondisi siap tempur untuk mencatatkan sejarah baru meraih juara, walau Persebaya lebih diunggulkan.

“Walau bagaimana, kami harus siap menatap laga krusial meskipun dari awal target sudah tercapai ingin masuk ke Liga 1. Tapi, di laga puncak pemain punya motivasi sendiri. Kami akan keluarkan semua kemampuan yang kami punya. Kami prediksi laga akan alot, karena Persebaya difavoritkan oleh semua orang jadi juara,” bebernya.

Baca Juga:  MUI Investigasi Pelarangan Karyawati SPBU Pakai Hijab di Rantauprapat

Diketahui, pencapaian terbaik PSMS terukir di era perserikatan, yakni juara 1967, 1971, 1975, 1983 dan 1985. Di Liga Indonesia, PSMS menjadi runner up 2007.

Gelar lainnya, juara pertama Piala Emas Bang Yos II Februari 2005, Piala Emas Bang Yos III Desember 2005 dan Piala Emas Bang Yos IV 2006. PSMS kemudian dinobatkan sebagai pemilik abadi piala Emas Bang Yos tersebut.

Terakhir, PSMS merebut titel Tropi Piala Kemerdekaan tahun 2015 lalu. Tropi juara Piala Kemerdekaan direbut setelah mengandaskan Persinga Ngawi secara dramatis 2:1 di partai puncak yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

BERITA TERKAIT

Piala Kemerdekaan Diarak Keliling Kota Medan

Tropi Piala Kemerdekaan 2015, makin menguatkan PSMS sebagai tim spesialisasi turnamen.  [BACA HALAMAN SELANJUTNYA: FAKTOR DJAJANG NURJAMAN]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up