Home / MEDAN TODAY / Tiga SPBU di Medan Berhenti Jual Premium

Tiga SPBU di Medan Berhenti Jual Premium


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan berhenti jualan premium sebagai uji coba Pertemina menghentikan penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Menurut Area Manager Communication and Relation Sumbagut PT Pertamina Fitri Erika, Selasa (9/8/2016), hal ini dilakukan karena, saat ini masyarakat di Kota Medan telah sadar akan kebutuhan BBM berkualitas tinggi.

“Kita di Medan ada 87 SPBU dan pada dasarnya semua menyediakan produk Premium maupun Pertalite. Tapi karena memang trendnya sekarang masyarakat membutuhkan BBM berkualitas tinggi, sehingga di beberapa SPBU kita lakukan uji coba (penghentian penjual Premium). Termasuk di salah satu SPBU yang kita operasikan sendiri, yakni di SPBU COCO (Company Own Company Operated) Polonia,” ujar Fitri Erika.

BACA JUGA
Pertamax Palsu Beredar di Medan Utara

Baca Juga:  H-3 Hingga H+3 Lebaran Tahun Ini, Konsumsi BBM Turun, Konsumsinya Hanya Mencapai 4,5 juta liter per hari

Sementara itu, Officer Communication and relation Sumbagut PT Pertamina Arya Yusa Dwicandra menyebutkan ada tiga SPBU di Kota Medan yang kini tengah mengikuti program uji coba tersebut. Tiga SPBU tersebut yakni, SPBU COCO 11.201.106 Polonia, SPBU 14.201.115 Jalan Imam Bonjol dan SPBU Pertamina 14.201.1154 Jalan Juanda.

“Uji coba ini dilakukan berdasarkan permintaan pengusaha pengelola SPBU. Mereka meminta uji coba itu, karena merasa lebih banyak konsumen mereka menggunakan bahan bakar khusus, seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Plus,” tandasnya. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up