Home / NEWS / Tim GTPP Covid-19 Sumut Terima Bantuan 470 APD dan 1.000 Rapid Test

Tim GTPP Covid-19 Sumut Terima Bantuan 470 APD dan 1.000 Rapid Test


EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut kembali menerima bantuan dari Wong Solo Group dan PT Wilmar Nabati Indonesia. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Posko GTPP Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (13/5).

Wong Solo Group memberikan bantuan 470 paket alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari hazmat bahan PVC standar WHO, sarung tangan latex standar medis, safety goggles standar WHO anti uap, sepatu boot standar medis dan Helm standar medis.

“Banyak sekali bantuan yang sudah saya terima dari Wong Solo Grup ini. Sebelumnya Tim Gugus Tugas juga dibantu menyediakan konsumsi bagi para TKI yang dipulangkan dari Malaysia. Atas nama Provinsi Sumut saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Humas KPK: "Hari Ini Tidak Ada Jadwal Pemeriksaan di Medan"

Gubernur pun mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan. “Insya Allah bantuan ini akan bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan, karena sangat diperlukan untuk melayani pasien,” tambahnya.

Sugiri mewakili Wong Solo Grup mengatakan bahwa membantu Pemprov Sumut merupakan kewajiban bagi pengusaha yang ada di Kota Medan. “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumut. Kami pengusaha yang lahir di Medan merasa ini adalah kewajiban kami untuk ikut berpartisipasi dalam semangat bergotong royong,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di hari yang sama GTPP Covid-19 Sumut juga menerima bantuan dari PT Wilmar Nabati Indonesia berupa 10.000 pcs hand soap dan 1.000 unit rapid test.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up