Tim Pemantau Poldasu Tinjau Rekapitulasi Suara Di PPK Tebingtinggi

418

EDISIMEDAN.com, TEBINGTINGGI – Tim Pemantau Pilkada Poldasu meninjau pelaksanaan rekapitulasi suara untuk tingkat kecamatan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap Kecamatan Se-Kota Tebingtinggi, Kamis (16/2/2017).

Dalam melakukan peninjauan tersebut, Tim Pemantau Poldasu terdiri dari Dirlantas Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kalabfor Kombes Pol Wahyu dan AKBP AR Aritonang bersama dua orang staf Kemenko Polhukam dan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati SH MH.

Selain itu juga ikut dalam rombongan Pabung Kodim 0204/DS Mayor Inf Makmur Siahaan, Wakaden B Sat Brimobdasu Kompol Sarponi, Kasi Pidum Kejari Oki Permana SH, Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan SH MH, Karumkit Bhayangkara Tebingtinggi Kompol dr Rommy Sebastian dan Danramil 13/TT Kapten Inf Salehan.

Menggunakan bus milik Polres Tebingtinggi, Tim pemantau mengawali kunjungan denganmendatangi Kantor Camat Kecamatan Padang Hilir tempat dilaksanakannya rekapitulasi penghitungan suara oleh PPK selanjutnya ke Kantor Camat Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kantor Camat Kecamatan Padang Hulu, Kantor Camat Kecamatan Bajenis dan terakhir Kantor Camat Kecamatan Rambutan.

Di setiap Kantor Camat yang didatangi, Kombes Pol Raden Heru Prakoso yang pernah menjabat Kapolres Tebingtinggi ini selalu melakukan dialog dengan Camat dan Kapolsek setempat mengenai situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Kombes Heru juga menyarankan setelah rekapitulasi suara di tingkat kecamatan selesai dilaksanakan agar hasil rekapitulasi secepatnya dikirimkan ke Kantor KPU Tebingtinggi. “Personil yang melakukan pengamanan di setiap Kantor Camat juga harus senantiasa tanggap dengan situasi yang ada,” pungkas Heru.[rdi]

Apa Tanggapan Anda?