Tim POMDAM I/BB Juarai Turnamen Futsal Championship 2017 Piala Bergilir Pangdam I/ BB

    0
    2650
    Dalam pertandingan kategori TNI/Polri dalam turnamen Futsal Championship 2017 piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri, juara pertama diraihh, Tim Futsal Pomdam I/Bukit Barisan yang dipimpin Kapten kesebelasan Sertu Simare-mare, disusul diperingkat kedua Sahbara Poldasu, Yonif Raider 100/PS, Denmadam I/BB, sedangkan Tim Fair Play, diraih Denmadam I/BB, Best Player, Serma Maulana dari Pomdam I/BB, untuk top skor pencetak gol diraih, Mayor Inf E Sitompul dari Kodim 0201/BS dengan 17 gol.

    EDISIMEDAN.com, MEDAN- Kajasdam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Andre Clif Rumbayan secara resmi menutup turnamen Futsal Championship 2017 piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri. Penutupan berlangsung  di Lapangan Futsal Gajah Mada, Pomdam I/BB, Jalan Kemuning Medan, Selasa (23/05/2017) malam.

    Kajasdam I Bukit Barisan, yang mewakili Pangdam I Bukit Barisan, menegaskan penyelenggaraan turnamen Futsal bertujuan untuk mencetak atlet-atlet Futsal, yang diharapkan dapat berprestasi mulai dari tingkat daerah, nasional hingga internasional.

    Diutarakannya, tim yang berlatih dengan keras dan displin tinggi serta ditangani secara profesional, maka akan tampil sebagai juara.

    Masih dalam sambutan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan Kajasdam I Bukit Barisan, menyatakan memberikan apresiasi bagi para peserta tim futsal championship piala Pangdam I Bukit Barisan 2017, yag telah menyelesaikan seluruh pertandingan dengan semangat dan spotivitas tinggi.

    “Saya mengucapkan selamat bagi para tim futsal yang berprestasi, diharapkan mempertahankan dan meningkat mutu dalam latihan sedangkan yang kalah agar terus berlatih sehingga menjadi juara pada event lainnya,”imbuhnya.

    Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya turnamen berjalan dengan sukses dan lancar.

    Dalam pertandingan kategori TNI/Polri dalam turnamen Futsal Championship 2017 piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri, juara pertama diraihh, Tim Futsal Pomdam I/Bukit Barisan yang dipimpin Kapten kesebelasan Sertu Simare-mare, disusul diperingkat kedua Sahbara Poldasu, Yonif Raider 100/PS, Denmadam I/BB, sedangkan Tim Fair Play, diraih Denmadam I/BB, Best Player, Serma Maulana dari Pomdam I/BB, untuk top skor pencetak gol diraih, Mayor Inf E Sitompul dari Kodim 0201/BS dengan 17 gol.

    Sementara itu, seusai acara Kaurdal Pomdam I/BB, Kapten CPM Muhammad Basuki yang juga sebagai Pelatih Futsal, kepada wartawan, menyatakankemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim dan sekaligus mempersembahkan kado ulang tahun POMAD ke 71 tahun.

    Basuki menyatakan bahwa pihak tidak persiapan khusus dalam turnamen futsal tersebut. “Namanya kita sudah militerkan sudah terlatih, secara fisik kami pun sudah mempunyai sehingga tinggal pemantapannya saja,”ucap Basuki.

    Basuki menyatakan dengan semangat, tekad yang kuat dan kerjasama tim ini akhirnya membuahkan hasil sehingga meraih peringkat pertama kategori TNI/Polri dalam turnamen Futsal Championship 2017 piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri.

    baca juga : Bakal Pecahkan Rekor Muri, 287 Tim Futsal Ikuti Turnamen Piala Pangdam I/BB

    Hadir dalam acara penutupan tersebut, Dandenpom 1/5, Letkol CPM David Medion, Kasi Lidkrim POMDAM I BB, Mayor CPM Fadillah, Dan Satlak Lidkrim Pamfik, Pomdam I/BB, Kapten CPM Agus Setiawan, Kasi Medlek Pendam I/BB, Mayor Inf Rubingun, Kaur Media Online Pendam I/BB, Kapten Arm Eddy, Kaur Medtak Pendam I/BB, Lettu kav SA Sihombing serta para pejabat Kodam I/BB, Poldasu, dan Pemprovsu serta Pemko Medan.

    Dalam pertandingan memperebutkan piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan, selain kategori TNI/POlri, juga ada enam kategori yang ikut dipertandingkan.

    Berikut tim futsal yang meraih prestasi dalam turnamen Bukit Barisan Futsal Championship 2017 memperebutkan piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan, diantaranya, untuk kategori SD, juara pertama SD Negeri 060858 Medan Marelan, disusul SD Mamiyai, SD Medan Johor A, SD Ikal, sedang tim Fair Play, SD Mamiyai, Best Player, Umar dari SD Mamiyai, dan Top Skor, Deni A dari SD Negeri 060858 Medan Marelan dengan 12 gol.

    Kategori SMP, juara pertama SMP Negeri 32 Medan, disusul SMP Negeri 6 Medan, SMP Negeri 14 Medan, SMP 1-2 Kartika A, sedangkan Tim Fair Play, SMP Negeri 14 Medan, Best Player, Aldin dari SMP Negeri 32 Medan, dan Top Skor, Mirza dari SMP Negeri 41 Medan dengan 10 gol.

    Kategori SMU Sederajat, juara pertama, SMA Hangtuah A, disusul SMAN 13 Medan, SMAN 3 Medan, SMA Budi Agung, sedangkan Tim Fair Play SMAN 13 Medan, Best Player, Arief Fahrozi dari SMA Hangtuah, dan top skor, Dimas dari SMA Hangtuah A, dengan 15 gol.

    Kategori Umum Putri, juara pertama, Kamboja FC, disusul UNIMED FC, Stok Binaguna A, Basecamp FC, sedangkan Tim Fair Play, KOWAD, Best Player, Wahyuni dari Kamboja FC, dan Top Skor, Junita dari Unimed FC dengan 9 gol.

    Kategori Umum Putra, juara pertama, Pamin Madina, disusul Futsal UMSU, unimed FC, Bank Sumut Jaya, sedangkan Tim Fair Play, IMS FC, Best player, Akbar Nugraha dari Unimed FC, dan Top Skor, Fauzul Hidayat, dari Bank Sumut Jaya, dengan 20 gol.

    Kategori BUMN/Instansi, juara pertama, Bank Sumut FC, disusul Bank Sumut AI Junior, Pertamina, Mandiri, sedangkan Tim Fair Play Bank Sumut AO Senior, Best Player, M Iqbal dari Bank Sumut FC, dan Top Skor dari Handri Ariyanto dari Bank Sumut FC dengan 15 gol.[ska]

    Apa Pendapat Anda?