Home / MEDAN TODAY / Tim SAR Temukan Dua Jenazah Tenggelamnya KM Kumala

Tim SAR Temukan Dua Jenazah Tenggelamnya KM Kumala


BELAWAN| Memasuki hari kedua pencarian tenggelamnya kapal kargo Kumala Endah di perairan Belawan, Tim SAR gabungan TNI/Polri sudah menemukan dua jenazah dari sembilan korban yang dinyatakan hilang, Kamis (26/3/2015) siang.Jenazah korban ditemukan Tim SAR di sekitar lokasi tenggelamnya kapal. Namun belum diperoleh informasi identitas dari kedua jenazah yang ditemukan tersebut.Penemuan jenazah ini membuat satu persatu keluarga korban berdatangan ke posko bencana kapal tenggelam.Keluarga korban berdatangan menyusul penemuan satu persatu  korban yang telah dua malam tiga hari tenggelam di kawasan lampu dua perairan belawan Selasa (24/3) petang lalu.Sri Ronito Aritonang, tunangan korban Daniel Marganda Sinaga mengatakan, korban baru Sabtu lalu datang ke rumahnya. Dirinya mengetahui kabar buruk ini setelah diberitahu kakaknya dari Malaysia.Sri juga menduga kuat jenazah yang pertama ditemukan adalah calon suaminya bernama Daniel Marganda Sinaga yang telah sepekan berlayar. Sri yakin karena melihat celana dan baju serta handphone korban yang ditemukan.Diketahui, kapal kargo KM Kumala Endah milik PT Alzaro Surya Kencana Nusantara Kalimantan tenggelam Selasa (24/3/2015) petang kemarin. Kapal bermuatan besi seberat 700 ton itu karam setelah menghantam bangkai kapal yang berada di perairan lampu dua belawan, kemudian kapal kargo bocor dan tenggelam hanya dengan hitungan menit.Pencarian kapal kargo KM Kumala Endah dilakukan tim SAR gabungan, Polairud, TNI AL, Tim Kamla Pelabuhan Belawan. Tim menyisir titik koordinat tenggelamnya kapal sejak pagi tadi.Selain menurunkan 24 personel tim penyelam dari Basarnas juga membawa peralatan lengkap seperti robot air yang akan merekam video dan foto kondisi kapal karam.Berikut identitas sembilan korban KM Kumala yang sempat dinyatakan hilang tersebut;1. Sutiman (Nahkoda) 2. Isak Sulo (Wakil Kapten) 3. Ribut Wahyu (Masinis 2) 4. Suhadi (Masinis 3) 5. Mat Muhtarodin (juru minyak) 6. Aris Setiyanto (juru minyak) 7. Revido Brahmaba (ABK) 8. Daniel Sinaga (ABK) 9. Ridwan (ABK)Sedangkan korban selamat1. Sihol Sihombing (Wakil Kapten Kapal) 2. Feriadi Susiono (KKM) 3. Eka Nugroho (Mandor) 4. Ferdinan Pangaribuan (juru minyak) 5. Reski Sucipto Palulun (juru minyak). [bah|ded]

BELAWAN| Memasuki hari kedua pencarian tenggelamnya kapal kargo Kumala Endah di perairan Belawan, Tim SAR gabungan TNI/Polri sudah menemukan dua jenazah dari sembilan korban yang dinyatakan hilang, Kamis (26/3/2015) siang.

Jenazah korban ditemukan Tim SAR di sekitar lokasi tenggelamnya kapal. Namun belum diperoleh informasi identitas dari kedua jenazah yang ditemukan tersebut.

Penemuan jenazah ini membuat satu persatu keluarga korban berdatangan ke posko bencana kapal tenggelam.

Keluarga korban berdatangan menyusul penemuan satu persatu  korban yang telah dua malam tiga hari tenggelam di kawasan lampu dua perairan belawan Selasa (24/3) petang lalu.

Sri Ronito Aritonang, tunangan korban Daniel Marganda Sinaga mengatakan, korban baru Sabtu lalu datang ke rumahnya. Dirinya mengetahui kabar buruk ini setelah diberitahu kakaknya dari Malaysia.

Sri juga menduga kuat jenazah yang pertama ditemukan adalah calon suaminya bernama Daniel Marganda Sinaga yang telah sepekan berlayar. Sri yakin karena melihat celana dan baju serta handphone korban yang ditemukan.

Baca Juga:  Tim SAR Temukan 1 Lagi Jenazah ABK KM Kumala Endah

Diketahui, kapal kargo KM Kumala Endah milik PT Alzaro Surya Kencana Nusantara Kalimantan tenggelam Selasa (24/3/2015) petang kemarin. Kapal bermuatan besi seberat 700 ton itu karam setelah menghantam bangkai kapal yang berada di perairan lampu dua belawan, kemudian kapal kargo bocor dan tenggelam hanya dengan hitungan menit.

Pencarian kapal kargo KM Kumala Endah dilakukan tim SAR gabungan, Polairud, TNI AL, Tim Kamla Pelabuhan Belawan. Tim menyisir titik koordinat tenggelamnya kapal sejak pagi tadi.

Selain menurunkan 24 personel tim penyelam dari Basarnas juga membawa peralatan lengkap seperti robot air yang akan merekam video dan foto kondisi kapal karam.

Berikut identitas sembilan korban KM Kumala yang sempat dinyatakan hilang tersebut;

1. Sutiman (Nahkoda)
2. Isak Sulo (Wakil Kapten)
3. Ribut Wahyu (Masinis 2)
4. Suhadi (Masinis 3)
5. Mat Muhtarodin (juru minyak)
6. Aris Setiyanto (juru minyak)
7. Revido Brahmaba (ABK)
8. Daniel Sinaga (ABK)
9. Ridwan (ABK)

Baca Juga:  Jadi Pengedar dan Pengguna 12 Warga Belawan Diringkus

Sedangkan korban selamat

1. Sihol Sihombing (Wakil Kapten Kapal)
2. Feriadi Susiono (KKM)
3. Eka Nugroho (Mandor)
4. Ferdinan Pangaribuan (juru minyak)
5. Reski Sucipto Palulun (juru minyak). [bah|ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up