Home / MEDAN TODAY / Tingkatkan Kapasitas, Sebanyak 81 Kepling Se- Kecamatan Medan Johor Diuji Kompetensi

Tingkatkan Kapasitas, Sebanyak 81 Kepling Se- Kecamatan Medan Johor Diuji Kompetensi


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Sebanyak 81 Kepala Lingkungan (Kepling) yang bertugas di Kecamatan Medan Johor mengikuti uji kompetensi yang digelar pada Jumat (21/2/2020). Para Kepling yang notabene ujung tombak atau perpanjangan tangan pemerintah itu antusias mengikuti proses uji kompetensi itu.

Camat Medan Johor, Zulfahri Ahmadi pada Sabtu (23/2/2020) menjelaskan bahwa adapun tujuannya dilaksanakannya uji kompetensi ini yakni untuk meningkatkan kemampuan Kepling terhadap tugas dan fungsinya.
“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan kepling terhadap pelayanan kepada  warga, agar faham akan wilayah kerjanya, kepling juga harus peduli terhadap  warga dan lingkungan,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan dan Camat Medan Amplas ini.
Lanjutnya, ia juga menginginkan dengan diuji kompetensi pihaknya menjadi tau  apa program  para Kepling  untuk mendukung program Pemko Medan dibidang kebersihan dan yokbikincantikmedan.
“Kalau di Kecamatan ini baru ini digelar, namun selama saya menjabat sebagai camat, ini kedua kalinya, pertamakalinya saya gelar di Kecamatan Medan Amplas,” katanya lagi.
Uji kompetensi yang dimulai pukul 8.00 wib hingga pukul 11.00 wib itu terdiri dari tes tertulis dan wawancara. Meski terlihat sedikit takut, ditegaskannya para Kepling bersemangat mengikuti hingga uji kompetensi berakhir.
“Pertanyaannya hanya  seputaran program kerja kepling, tupoksi kepling, kita juga menguji mereka terhadap  pengenalan kepling terhadap wilayah kerjanya,” ucapnya.
Dipenghujung, uji kompetensi yang diuji langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam), Camat dan Kasi pemerintahan itu diharapkan dapat  menanamkan pada kepling bahwa jabatan kepling itu tidak gampang. Kepling juga harus pintar, cerdas dan mengayomi. (Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  Prihatin, Bertahun-tahun Kondisi Asbes di Pasar Sambas Rusak
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up