Home / ASAHAN / Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Asahsn Kirim 16 Peserta Ke (BBPLK) Di Bekasi

Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Asahsn Kirim 16 Peserta Ke (BBPLK) Di Bekasi


Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab) Asahan mengirim 16 peserta ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (14/2/2020).

ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab) Asahan mengirim 16 peserta ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (14/2/2020).

Bupati Asahan H Surya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan, langsung melepas 16 peserta diruang kerjanya.

” Ke 16 peserta yang dikirim terdiri 5 orang jurusan Refrigeration Assistance Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi,” ujar Sekretaris Disnaker Kab. Asahan, Meilina Siregar.

Meilina juga sampaikan 16 peserta yang dikirim ke BBPLK Bekasi, merupakan peserta yang telah lulus dari 32 peserta, yang ikuti proses tahap seleksi di Kota Medan.Bupati Asahan H. Surya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab, dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Tujuannya agar dapat bersaing di dunia pekerjaan dan wira usaha.Surya juga berharap 16 peserta yang dikirim ke BBPLK Bekasi nantinya, dapat menerapkan ilmunya untuk membuka lapangan pekerjaan di Kab. Asahan, sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Kab. Asahan.

Baca Juga:  Bupati Asahan : Perkuat Ukhuwah Dengan Pengajian

“Melalui kegiatan ini, saya berharap jumlah pengangguran di Kab. Asahan semakin hari semakin sedikit. Sehingga visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat tercapai”, ujar Surya.

Lebih lanjut, Surya berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi dengan sungguh-sungguh.

“Ikutilah seluruh proses pelatihan secara sungguh-sungguh dan jadilah motor penggerak, dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan di Kab. Asahan dengan menerapkan ilmu yang kalian dapat disana”, pungkas Surya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada 127 orang dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Asahan. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up