Home / LANGKATSUMUT / Tinjau Lokasi Banjir, Anggota DPRD Binjai Temukan Penyebabnya

Tinjau Lokasi Banjir, Anggota DPRD Binjai Temukan Penyebabnya


Sejumlah anggota DPRD Binjai terdiri dari T.Matsyah F-NasDem, Yudi Pranata F-Gerindra, Adil Putra F-PAN, Fitryani F-PKS, Boniran F-Golkar, Hasian Siregar F-Demokrat dan Syahrial F-Nasdem meninjau beberapa titik lokasi banjir di Kota Binjai tepatnya di Jalan Gaharu, Jalan MT Hariyono, Jalan Jawa dan Jalan Yos Sudarso Kecamatan Binjai Utara, Senin,(21/10) pagi.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Sejumlah anggota DPRD Binjai terdiri dari T.Matsyah F-NasDem, Yudi Pranata F-Gerindra, Adil Putra F-PAN, Fitryani F-PKS, Boniran F-Golkar, Hasian Siregar F-Demokrat dan Syahrial F-Nasdem meninjau beberapa titik lokasi banjir di Kota Binjai tepatnya di Jalan Gaharu, Jalan MT Hariyono, Jalan Jawa dan Jalan Yos Sudarso Kecamatan Binjai Utara, Senin,(21/10) pagi.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kota Binjai Achmad Heriansyah Siregar alias Boy dan beberapa staffnya.Selain itu saat berkunjung ke Jalan Gaharu tampak juga Lurah setempat hadir di lokasi. Begitu juga saat DPRD tinjau di Jalan MT Hariyono, Camat Binjai Utara dan Direktur PDAM Binjai ikut juga melihat lokasi penyebab banjir itu.

T.Matsyah saat dilokasi menyebutkan kunjungan mereka ke lokasi banjir murni untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat Binjai khususnya Binjai Utara yang resah jika hujan lebat lokasi kediaman mereka terkena banjir.

Baca Juga:  Lantik Pj Gubernur Sumut, Mendagri Ingatkan Eko Subowo Jangan Campuri Urusan Pilkada 2018

” Ini asal-asalan buat saja ,  pihak PU Binjai harus bertangung jawab karena kita turun atas permintaan masyarakat bukan untuk minta-minta proyek dan anggota DPRD Binjai satupun tidak boleh  ngerjakan proyek  ,”tegas T Matsyah.

Sementara itu anggota DPRD Binjai Adil Putra F-PAN Binjai menyebut bahwa beberapa penyebab banjir di lokasi Jalan Gaharu Binjai Utara ada beberapa kretaria.

” Pertama Endimen endapan lumpur membuat debit air naik, ada saluran yang rusak sehingga aliran tidak normal dan tidak ada saluran pembuangan air untuk di Jalan Gaharu,” terang Adil Putra.

“Untuk Jalan MT Hariyono, lokasi titik banjir Elepasi yang rendah sehingga air tidak terbuang, adanya saluran yang  terhalang pipa dari PDAM dan PLN Binjai serta pembuangan air yang tidak terbagi ,”jelas Adil Putra.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi DAK 2012 Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Polisi belum Keluarkan SPDP

Terpisah Yudi Pranata F-Gerindra berharap apa yang mereka lakukan ini bisa menjadi perhatian dari Pemko Binjai terutama bidang pengairan PU Binjai.

Selesai melakukan tinjauan bersama DPRD Binjai Kabid Pengairan PU Binjai Achmad Heriansyah Siregar alias  Boy menyebutkan semua hasil kunjungan akan di rekaptulasi dulu oleh pihaknya dan akan usahakan keluhan masyarakat tersebut masuk dalam anggaran tahun depan dan berkelanjutan. “Kita masukan anggaran tahun depan dan berkelanjutan ,”sebut Achmad Heriansyah.

Secara bersamaan anggota DPRD Binjai Dapil Binjai Selatan terdiri dari Miswar F-Golkar dan Atan Sitepu F-PDI juga melakukan peninjauan kelokasi rawan banjir di kawasan Binjai Selatan tepatnya di Kelurahan Bakti Karya dan Tanah Merah. ” Ada juga ninjau jalan di Begulda dan paret di Perumahan Marcapada ,”kata Miswar. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up