Home / MEDAN TODAY / Tinjau Lokasi Mural Di Suka Damai Medan Polonia

Tinjau Lokasi Mural Di Suka Damai Medan Polonia


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Usai menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPSS) Tingkat Kota Medan Tahun 2019 di SD Angkasa Lanud Soewondo, Jalan Polonia, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kemudian meninjau mural (lukisan di dinding/tembok) yang berada di Jalan Polonia dan tidak jauh dari lokasi tersebut

Peninjauan ini dilakukan Plt Wali Kota didampingi Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DKPPR) Kota Medan Benny Iskandar, Kabag Tapem Ridho Nasution, Camat Medan Polonia dan Lurah Suka Damai Juliana Angkat. Hai ini pun mendapat apresiasi dari Plt Wali Kota atas upaya untuk memperindah kawasan Jalan Polonia, Kelurahan Suka Damai.

Dalam arahan singkatnya, Plt Wali Kota menginstruksikan Camat Polonia dan Lurah Suka Damai untuk tetap memantau dan memperhatikan kawasan tersebut sehingga tetap terjaga kebersihannya. Selain itu, Plt Wali Kota juga menginstruksikan agar lokasi sekitar dapat lebih diperindah misalnya dengan menambahkan tanaman hias di sepanjang jalan.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan: Banyak Pihak Tak Rela Medan Bersih Narkoba

“Jika lokasi sudah bersih, masyarakat pasti enggan untuk membuang sampah di sini. Apalagi mural ini udah menambah nilai estetika. Namun, agar menjadi lebih baik lagi, segera bersihkan parit dari sampah dan tumpukan tanah, lalu lakukan penataan ulang sedemikian rupa sehingga memberikan hasil yang signifikan dan memuaskan. Pasti masyarakat pun senang,” kata Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota pun mengaku senang karena jajaran kecamatan Medan Polonia khususnya Kelurahan Suka Damai memiliki perhatian dan semangat yang luar biasa untuk memperindah wilayahnya. “Semoga ke depan semakin bisa semakin meningkatkan kreatifitas agar Kelurahan Suka Damai semakin cantik. Mantap,” bilang Plt Wali Kota kepada Lurah Suka Damai.

Menyahuti instruksi Plt Wali Kota tersebut, Camat Polonia dan Lurah Suka Damai pun mengaku siap untuk lebih giat melakukan penataan wilayah. “Insya Allah, kita akan terus berbenah sehingga seluruh kawasan di kecamatan Medan Polonia menjadi lebih baik. Terlebih hal ini juga terlaksana berkat bantuan dan dukungan dari semua pihak terkait,” jelas Amran.

Baca Juga:  Ny Hj Nurul Ajak Kaum Ibu Dukung & Sukseskan Program Pemko Medan

Hal senada juga diungkapkan Lurah Suka Damai Juliana Angkat. Dirinya mengaku akan lebih bekerja keras lagi bersama jajaran kelurahan untuk membenahi wilayah kelurahan Suka Damai. “Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kontribusi kami bagi Kota Medan. Semoga ke depan kami bisa berbuat yang lebih lagi sehingga Kota Medan semakin indah dan bersih,” ujarnya. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up