TK Lintas Merah Putih Binjai Selatan Daftar Dan Berikan Pakaian Gratis.

45
TK Lintas Merah Putih Binjai Selatan gratiskan uang pendaftaran dan berikan pakaian sekolah

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Berawal dari keprihatinannya melihat anak-anak kurang mampu yang ingin masuk sekolah TK (Taman Kanak-kanak), seorang pengusaha di Kota Binjai, Dejon Sembiring warga Kelurahan Bakti Karya , Kecamatan Binjai Selatan memutuskan untuk mendirikan sekolah gratis dan memberikan pakaian juga gratis.

Bersama sang istri, Dejon membuka TK  Lintas Merah Putih berada di Jalan Gunung Arjuna, Lingkungan  III, Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Sekarang ini semua serba mahal dan banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tidak bisa sekolah TK karena alasan tidak ada uang. Masuk mendaftar untuk TK di Binjai bisa mencapai Rp 700 sampai Rp 1 juta. Uang sebesar ini sangat memberatkan bagi mereka keluarga kurang mampu.

Makanya saya menggratiskan mereka agar bisa bersekolah disini, hitung-hitung buat amal jariyah saja,” kata Dejon saat ditemui wartawan, Jumat (12/7) siang.

Kata Dejon, mereka yang sekolah gratis di TK Lintas Merah Putih merupakan anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Selain digratiskan biaya uang sekolahnya, pihak sekolah juga memberikan seragam sekolah untuk dikenakan sampai lulus.

“Selagi saya masih diberikan rejeki, apa salahnya saya bantu dan berbuat untuk masyarakat kurang mampu yang tinggal di dekat saya ini. Mudah-mudahan nantinya anak-anak ini akan tumbuh dan besar menjadi anak yang soleh dan berguna bagi bangsa dan agama,” ujar Dejon.

Tahun ini, TK Lintas Merah Putih sudah menerima 47 murid sebagai penerima manfaat beasiswa gratis. Nantinya di TK tersebut mereka akan dilatih tentang kejujuran dan disiplin.

Selain pendidikan umum, anak-anak di TK Lintas Merah Putih juga akan diajarkan shalat berjamaah, tadarus, hafalan surat pendek Al Quran, shalat duha dan tahajud.

“Selain membiasakan anak-anak supaya senantiasa dekat dengan Allah SWT, mereka juga akan dididik agar selalu berbuat jujur dan hidup disiplin,” katanya.

Dejon sangat berharap apa yang dilakukannya ini juga dilakukan  yang lainnya. (op)

Apa Tanggapan Anda?