Home / NEWS / Tok…Tok…Tok… MKD Putuskan Panggil Luhut Senin

Tok…Tok…Tok… MKD Putuskan Panggil Luhut Senin


JAKARTA, EDISIMEDAN| Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akhirnya memutuskan akan memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, pada hari Senin (14/12/2015) besok.

Dalam rapat pimpinan MKD, yang dilakukan pada hari Jumat, (11/12/2015) kemarin, MKD juga memutuskan memanggil kembali Muhammad Riza Chalid.

“Rapim memutuskan mengundang Menkopolhukam Pak Luhut Binsar Panjaitan, pada hari Senin jam 13.00 WIB, serta melayangkan panggilan kedua ke Muhammad Riza Chalid,” kata Wakil Ketua MKD, Sufmi Dasco Ahmad.

Pemanggilan ini, menurutnya, sekaligus klarifikasi penyebutan nama Luhut yang mencapai 66 kali dalam rekaman percakapan antara ketua DPR Setya Novanto, Riza Chalid, dan Presiden Direktur Freeport, Maroef Sjamsoeddin.

BACA JUGA:
Tersudut Namanya Disebut, Emosi Luhut Tersulut
Ini Sikap Luhut Panjaitan Soal Kontrak Karya Freeport

Dijadwalkan, Riza dan Luhut akan dimintai keterangan pada hari yang sama. Kalau sidang Luhut pukul 13.00 WIB, maka sidang untuk Riza Chalid pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  XL Axiata Kerja Sama dengan Cloudera Tingkatkan Penggunaan Data Analitik

Apalah sidangnya tertutup seperti sidang Setya Novanto? [BACA JUGA: Setya Novanto Membantah, Jokowi Marah dan Siap Lapor Polisi].

Menurut Junimart Girsang, persidangan Luhut Panjaitan dan Riza Chalid akan terbuka. “Kami sepakat bahwa sidang hari Senin akan dibuat Terbuka,” ujar Junimart. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up