Home / MEDAN TODAYNEWS / Tolak Revisi UU MD3, Aliansi BEM Nusantara Demo DPRD Sumut

Tolak Revisi UU MD3, Aliansi BEM Nusantara Demo DPRD Sumut


TOLAK UU MD3. Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi BEM Nusantara berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Jumat (2/3/2018). Puluhan mahasiswa ini menolak Revisi Undang Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) yang baru disahkan oleh DPR dan pemerintah. [edisimedan.com/alvian]

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi BEM Nusantara berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Jumat (2/3/2018). Puluhan mahasiswa ini menolak Revisi Undang Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) yang baru disahkan oleh DPR dan pemerintah.

“Kami tidak terima peraturan itu dibuat sesukanya saja, karena disini Aggota MPR, DPR, DPD merasa diuntungkan dan seakan tidak boleh untuk dikritisi, “ungkap Agung Mardani Syahputra selaku pimpinan Aksi dalam orasinya.

Agung mengatakan Revisi UU MD3 dinilai sangat berbahaya bagi kepentingan publik karena mengekang kebebasan dan kemerdekaan setiap warga negara.

Zulkifli, mahasiswa lainnya menyebutkan Revisi UU MD3 memperlihatkan kemunduran demokrasi yang lebih kejam.

“Kami mengutuk keras dan sangat menolak hasil Revisi UU MD3 ini, maka dari itu kami meminta kepada presiden jokowi untuk tidak mengesahkan UU tersebut. “tegas zulkifli.

Baca Juga:  Serikat Pekerja Pelindo Geruduk PN Medan

Mahasiswa juga menganggap Revisi UU MD3 menyalahi aturan karena tidak melibatkan peran masyarakat secara langsung dan dibuat sepihak oleh DPR.

Sejumlah pasal dinilai akan membuat DPR maupun anggotanya bisa bertindak otoriter dan semakin tidak tersentuh oleh masyarakat.

Sebelumnya aksi unjuk rasa Aliansi BEM Nusantara ini hampir batal. Pasalnya, anggota DPRD Sumatera Utara sedang dalam masa reses.

Meskipun demikian, Aliansi BEM Nusantara yang terdiri dari beberapa Universitas Sumatera Utara tetap bersih keras melanjutkan aksi itu. [Alvian Khomeini]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up