Home / COMMUNITYNEWS / Touring ke Prapat, MBC Binjai Prihatin Sepinya Wisatawan

Touring ke Prapat, MBC Binjai Prihatin Sepinya Wisatawan


MAX BINJAI CLUB (MBC) diabadikan sebelum toring ke Parapat. [edisiMedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Kesibukan kerja terkadang membuat seorang jadi penat dan bisa menimbulkan masalah bagi keprofesioanalan kerjanya apalagi bagi seorang pejabat di lingkungan pemerintahan kota. Pejabat tersebut harus tetap segar dan konsentransi serta inovatif.

Dan untuk mencapai hal itu dibutuhkan sedikit refreshing. Ada berbagai macam cara untuk lakukan refresing.

Salah satunya seperti yang dilakukan M Yusrizal SSTP, yang sekarang menjabat sebagai Kabag Umum Pemko Binjai. Menurutnya refresing bisa diakukan dengan cara lakukan touring sepeda motor bersama teman-temannya.

Seperti baru-baru ini Yusrizal yang menjabat sebagai Ketum Max Binjai Club (MBC), lakukan touring ke daerah wisata Prapat. Touring MBC Binjai ini diikuti 12 biker yang tergabung dalam MBC Binjai pimpinan Yusrizal.

Usai kembali dari touring Prapat-Binjai, Ketum MBC Binjai didampingi Ketua Harian MBC Binjai Sutan Elyas kepada EDISIMEDAN.com, Senin (3/9/2018) sore mengatakan, sejak SMA dirinya sudah hobby touring bersama teman-temannya.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Bupati Batubara Sebagai Tersangka dan Langsung Ditahan

“Saya sudah touring ke beberapa daerah,” jelas Yusrizal atau Rizalwa ini.

Rizalwa mengaku suka dengan pemandangan alam dan menurutnya touring juga bagian dari refsehing. Tak hanya itu, juga mengajarkan keluarganya untuk berinteraksi dengan alam.

“Jika ada waktu libur saya sempatkan bawa anak-anak juga, bagian dari interaksi dengan alam. Pemikiran bisa lebih cerah jika berinteraksi dengan alam. Touring juga mengasah adrenalin. Seperti halnya memancing yang harus juga bertahan hidup dengan sabar,” kata Rizalwa.

Diceritakannya, dari Binjai ke Prapat, rombongan Max Binjai Club (MBC) berangkat dengan 12 motor.‎ Touring jalan jauh inipun tak luput dari memperhatikan keselamatan berkendara.

“Sudah berubahlah sekarang, kita utamakan keselamatan perjalanan,” ujarnya

“Kami juga sempat singgah di sebuah mesjid daerah Pabatu, Tebingtinggi,” kata Rizalwa.

Tujuan destinasi ini dipilih karena kami keprihatinan terhadap Danau Toba yang belakangan mulai sepi pengunjung pasca tragedi maut tenggelamnya KM Sinar Bangun memakan ratusan korban jiwa.

Baca Juga:  Nahkoda KM Sinar Bangun Sudah Diamankan Polres Samosir

“Kehadiran kami di sana dengan harapan Danau Toba bisa kembali ramai wisatawannya, karena pasca isu-isu tak sedap di sana sepi. Kasihan di sana masyarakatnya, pedagang, dan pengusaha kritis, pasalnya Danau Toba terus sepi wisatawan, dan jika setahun sepi terus terancam gulung tikar mereka,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah Sumatera Utara lebih pro aktif untuk kembali memajukan Parapat misalnya dengan cara memindahkan beberapa kegiatan ke Prapat.

Saat ke Prapat, Rizalwa bersama rombongan menikmati perjalanan sambil berhenti di beberapa titik untuk rehat menikmati nasi bungkus di pinggir jalan di antara pepohonan. Momen ini dimanfaatkan sebagai silaturahmi dan berbagi informasi terkini, dan peluang lainnya.

Kata dia, tak perlu merogeh kocek banyak touring mengendarai motor XMax 250 pabrikan Yamaha ini. Selain hemat, XMax begitu nyaman saat berkendara jauh. Apalagi sebagai komunitas dia mengimbau anggota mengutamakan savety riding.

“Serulah touring naik XMax maupun NMax. Rata-rata hemat, minyak pulang pergi cuma Rp 100 ribu, akomodasi termasuk makan empat kali paling habis Rp 150 per orang. Kami makan di pinggir jalan sambil berinteraksi dengan masyarakat setempat bertukar informasi,” jelasnya berencana touring ke Sabang.

Baca Juga:  Tragedi KM Sinar Bangun, Geliat Pariwisata Samosir Anjlok

Kepada generasi muda dan masyarakat Kota Rambutan, Rizalwa mengajak‎ untuk bergabung dalam komunitasnya. Bagi dia, berinteraksi di komunitas motor jauh lebih baik, agar upaya memerangi hingga menjauhi narkoba yang merupakan bahaya laten merusak bangsa dapat terjadi.

“Siapa saja ayo bergabung. Sekretariat di Jalan Jambi IV, Binjai Selatan. Syarat miliki motor Yamaha Max, surat berkendaraan lengkap, bebas usia dan kalangan mana, gratis masuk keanggotaan. Kepala BNN pun mau ikut katanya sudah beli matic Nmax. Kalian nanti ayok lah ikut bareng,” pungkasnya. [op]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up