TP PKK Sumut Kunjungi Kelurahan Bahari

11

EDISIMEDAN.COM, MEDAN: Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Nurul Khairani Lubis mendampingi Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis dan Sei Ayu Mihari selaku Wakil Ketua TP PKK Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (3/5/2019) pagi. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka untuk melihat sekaligus mengetahui aktifitas masyarakat serta lingkungan di wilayah Kelurahan Bahari tersebut.

Kunjungan diawali dengan melakukan peninjauan rumah warga untuk melihat aktifitas keseharian sekaligus kondisi kebersihan lingkungan tempat tinggal warga. Melalui kunjungan tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para warga untuk senantiasa bersemangat dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari sekaligus ikut serta berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Usai peninjauan, seluruh rombongan beserta warga selanjutnya berkumpul di Kantor Lurah Belawan Bahari untuk bersilaturahmi. Di hadapan warga, Ketua TP PKK Sumut mengatakan akan pentingnya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan tempat tinggal bersih, maka seluruh warga dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan nyaman.
‘’Kita semua harus menyadari bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh warga agar menanamkan kepedulian dalam diri masing-masing terkait masalah kebersihan lingkungan. Jika kita hidup di lingkungan yang bersih, maka seluruh keluarga dapat hidup dengan kenyamanan. Selain itu, anak-anak juga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat,’’ ujar Hj Nawal.
Selanjutnya, Hj Nawal berpesan agar warga dapat melakukan gotong royong secara rutin untuk meminimalisir sampah, khususnya di dalam parit. ‘’Saya menyadari bahwa warga, khusunya ibu-ibu setiap harinya disibukkan dengan pekerjaan rumah. Namun hal tersebut hendaknya tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak peduli lingkungan. Saya percaya jika kita bersinergi, saling bahu membahu maka persoalan sampah dapat teratasi salah satunya dengan rajin bergotong royong,’’ pesannya.
Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Lubis sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan rombongan TP PKK Sumut tersebut. Dengan kunjungan yang dilakukan harapan semakin menumbuhkan dan menguatkan sinergitas antara TP PKK Kota Medan dan TP PKK Sumut untuk saling berkontribusi demi Kelurahan Bahari yang lebih baik.
“Melalui kunjungan yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan manfaat pembinaan bagi warga guna meningkatkan semangat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut penting dilakukan agar terhindar dari bibit penyakit serta bahaya banjir, salah satu upaya untuk mengantisipasinya dnegan rutin melaksanakan gotong royong,” kata Hj Nurul.
Dalam kunjungan yang dilakukan tersebut, seluruh rombongan juga melihat berbagai hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh warga. Rombongan yang didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Medan Khairunnisa serta Camat Medan Belawan Ahmad juga menyerahkan bantuan kepada para lansia, ibu hamil dan balita yang ada di wilayah tersebut.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?