Trabas Trail Adventure Bersama Pangdam I/BB Eksplore Kawasan Wisata Deliserdang

18

EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melaksanakan Trabas Trail Adventure dengan router star Makodim 0204/DS sampai Finish Sungai Buaya DS Pantai Salju Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu 13 Juli 2019.

“Tujuan diadakannya event trabas trail adventure ini, sangat mendukung kegiatan tersebut karena selain memberikan hiburan bagi masyarakat, kita ingin mengeksplorasi wilayah-wilayah yang ada di sekitar Kabupaten Deli Serdang, sehingga para raider nantinya bisa masuk ke pelosok-pelosok untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Deli Serdang dan sekaligus berkumpul bersama sehingga terjalin komunikasi yang baik guna mempererat hubungan silaturahmi sesama raider dan juga masyarakat di daerah yang dilalui,” Pungkas Pangdam I/BB.

Dikatakan kegiatan event ini sangat positif bagi masyarakat terutama anak muda yang mau mengembangkan bakatnya dalam olahraga trail. Trail Adventure ini sebagai wadah untuk mempersatukan dan mempererat keakraban antara TNI, Polri, dan Offroader, sehingga dalam hal ini sinergitas akan semakin kuat. Sejumlah komunitas trail di Kota Medan juga bertujuan untuk mengukuhkan motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’.

“Kita ingin, selain menyalurkan hobi, trabas bareng seperti ini jugamembawa makna positif dalam hal disiplin berlalulintas, sesuai slogan kita ‘Ganas di Hutan, Santun di Jalanan’,” ucapnya.

Jalur yang kita buat dipersiapkan semenarik mungkin agar para offroader merasa senang dan bahagia sehinga bisa gas poll, tetapi tetap merasakan sensasi adventure yang luar biasa. para offroader sangat bangga karena Pangdam I/BB pun sering ikut terjun langsung di kegiatan Trail Adventure karena merupakan salah satu hobi Pangdam I/BB.

Jarak rute sepanjang kurang lebih 34 Km ditempuh hampir 1 jam dengan mulai start Makodim 0204/DS hingga garis finish di Sungai Buaya DS Pantai Salju Kabupaten Deli Serdang

Hadir dalam kegiatan trabas Trail Adventure Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?