Turis Asal Finlandia Meninggal di Kawasan Wisata Bukit Lawang

1161
Seorang wisatawan asing meninggal dunia, saat akan melakukan perjalanan ke hutan kawasan Objek Wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (12/01/2017) kemarin.

EDISIMEDAN.com, LANGKAT- Seorang wisatawan asing meninggal dunia, saat akan melakukan perjalanan ke hutan kawasan Objek Wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (12/01/2017) kemarin.

Korban atas nama, Mika Santeri Pohjo Line (42), pria berkewarganegaraan Finlandia, pemilik paspor nomor: PF287703 dinyatakan tewas saat hendak menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi dihimpun wartawan, Jumat (13/01/2017) pagi, sebelum tewas, korban diketahui sedang melakukan perjalanan di hutan kawasan Objek Wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kamis (12/01) pagi, didampingi dua tour guide, yakni Imam dan Bejo.

Namun di tengah perjalanan menuju hutan, korban mengelug pusing dan tiba-tiba tak sadarkan diri. Menyadari hal itu, kedua guide korban segera menolong dan membawanya keluar dari hutan menuju rumah sakit. Namun nahas, setibanya di Rumah Sakit Delia, korban sudah tidak dapat ditolong.

“Korban dibawa kemari sekitar pukul 19.55, Kamis kemarin. Dokter jaga waktu itu melakukan pemeriksaan. Dari Pemeriksaan itu didapati denyut nadi korban sudah berhenti dan tekanan darah sudah tak terukur. Dia dinyatakan meninggal,” ujar Dokter RSU Delia, Hari Wahyudi.

Hari juga mengatakan dugaan awal, korban meninggal akibat kekurangan oksigen. “Mungkin selanjutnya jenajah dibawa ke RSUD Pirngadi,” jelasnya. [ska]

Apa Tanggapan Anda?