Home / PSMSPORT / Turnamen Sepakbola Piala Inalum 2016 Siap Digelar

Turnamen Sepakbola Piala Inalum 2016 Siap Digelar


Buana Putera, Juara Bertahan Piala Inalum siap mempertahankan gelar dalam turnamen tahun ini

BATUBARA, EDISIMEDAN| Memperingati Hari Ulang Tahun ke-40, PT Inalum (Persero) kembali menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Inalum di awal Desember tahun ini.

Turnamen ini diikuti oleh 8 Tim dari seluruh penjuru Kabupaten Batubara ditambah dengan 4 tim dari Asahan, Tanjung Balai dan Simalungun yang siap bertanding memperebutkan gelar sang juara di lapangan sepak bola utama Tanjung Gading.

Pembukaan Turnamen akan digelar pada hari Jumat (4/12/2015) pukul 14.30 WIB yang direncanakan akan dihadiri dan dibuka secara resmi Direktur Utama PT Inalum (Persero), Ir H Winardi, MM bersama-sama Bupati Batubara, H OK Arya Zulkarnaen, SH, MM.

Sosialisasi peraturan pertandingan dan Technical Meeting Piala Inalum 2016 yang telah mendapatkan izin dari Tim Transisi–Jakarta telah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2015 bertempat di Aula MPH Tanjung Gading.

Pada acara technical meeting ini juga diisi dengan deklarasi bersama untuk melaksanakan pertandingan secara tertib, aman, sportif dan fairplay oleh seluruh team disaksikan oleh Danramil Air Putih, Kasidporabudpar Batubara serta perwakilan kecamatan.

Baca Juga:  Inalum Bangun Fasilitas Umum di Tanjungbalai

Pembagian Pool telah diundi secara terbuka, langsung dilakukan di depan 12 tim peserta yang terdiri dari 4 bagian.

Pool A diisi oleh tim juara tahun lalu PS Buana Putra–Tanjung Kubah yang akan berhadapan dengan PS Tebingtinggi dan Batubara FC.

Di Pool B, PS Kuala Tanjung (Runner Up Piala Inalum tahun lalu) akan bertemu dengan Tanjung Balai FC dan PS Patmi–Lima Puluh.

Sementara di Pool C diisi oleh PS Persetas Talawi, Sei Kamah FC – Asahan dan PS Delta Putra–Laut Tador. Dan yang terakhir di Pool D diikuti tuan rumah Inalum FC melawan PS Dobana–Simalungun dan PS Bintang Kejora–Tg Balai.

Manajemen PT Inalum dalam siaran persnya yang diwakili W Djoko Laksono, Deputy General Manager Umum & CSR mebungkapkan, turnamen Piala Inalum adalah salah satu program Corporate Social Responsibility PT Inalum di bidang olahraga untuk membina dan mengembangkan sepak bola khususnya di Batubara dan Sumatera Utara pada umumnya.

Baca Juga:  Minggu, Pembalap Drag Bike Se-Sumut Siap Taklukkan Jalan Lingkar Teluk Nibung

“Oleh karena itu pada acara pembukaan ini kami berencana untuk mengundang salah satu tim sepak bola terbaik di Sumatera Utara yaitu Medan All Star dan PON Sumut untuk melakukan pertandingan eksibisi pada piala Inalum kali ini agar seluruh tim dapat memetik pengalaman dan pembelajaran serta keahlian,” kata Djoko Laksono didampingi Arfan Iqbal Hrp, Manager Pemberdayaan Masyarakat, Moranta Simanjuntak Manager Humas, A Ganda Sukmana Junior, Manager Pemberdayaan Masyarakat dan Julian Faisal Junior Manager Humas.

“Selama pertandingan berlangsung, kami meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen, baik itu pemain, official, suporter dan penonton untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan, fairplay, menjunjung tinggi sportifitas serta mentaati peraturan yang berlaku di Tanjung Gading untuk kepentingan kita bersama,” tambah Djoko.

Selama hampir 4 Pekan, sejak pukul 16.00-17.45 WIB, ke-12 tim peserta akan menyuguhkan pertandingan-pertandingan spektakuler yang akan dimulai 4 Desember sampai dengan acara puncak final 6 Januari 2016.

Baca Juga:  PSSI Wanti-wanti PSMS Medan Jangan Melakukan Hal Ini

Semua tim optimis mengikuti pertandingan dan akankah sang juara tahun lalu PS Buana Putra–Tanjung Kubah, mampu mempertahankan dan meraih kembali Piala Inalum pada tahun ini? Atau mungkin akan berpindah ke lain tim? Temukan jawabnya di Piala Inalum 2016.  [ded]

TEKS FOTO: Buana Putera, Juara Bertahan Piala Inalum

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up