Home / PENDIDIKAN / Turnamen Tunggal Tenis Meja USU Sukses Lahirkan Atlit

Turnamen Tunggal Tenis Meja USU Sukses Lahirkan Atlit


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Turnamen tenis meja tunggal internal di USU telah  berakhir. Turnamen yang menggunakan sistem voor and voor ini diikuti oleh 32 petenis meja yang berasal dari berbagai PTM di Medan yakni PTM Helvetia, TSP, Denai, UISU, Telkom, Nurul Falah, Sinar Jaya, dan Luhur Suroso.
 Selain itu, panitia  melibatkan para mahasiswa USU yg tergabung dalam UKM Tenis Meja. Selama sebulan turnamen ini digelar oleh panitia, yaitu mulai dari 4 Februari 2020 hingga 4 Maret 2020. Turnamen ini berjalan sukses, dan melahirkan atlit baru tenis meja tunggal. 
Menurut ketua panitia Dr. Mulyadi, M. Hum pada  keterangan persnya pada, Minggu (15/3/2020), turnamen ini digelar untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan di antara para pemain yang biasa bermain di GOR USU. 
Dikatakanya, phaknya memberikan kesempatan kepada para mahasiswa USU untuk menguji kemampuan dan melatih mental bertanding melawan para petenis meja senior yg rerata tergolong ke dalam devisi 4-5 di Komunitas Tenis Meja Sumatera Utara. 
“Kita berharap turnamen ini dapat memacu motivasi mahasiswa USU untuk menjadi atlit yang dapat ambil peran dalam kompetisi tenis meja antar perguruan tinggi, kompetisi level Kab/Kota dan Provinsi, serta bisa tembus PON dan kompetisi Internasional. Selain itu juga, mahasiswa yang aktif dalam kegiatan mahasiswa, baik olahraga atau lainnya, pasti kecil peluang terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika, serta lebih sehat dan tanggung jawab dalam studinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Hari Pertama PPDB MAN 2 Deliserdang Berjalan Lancar

Dijelaskannya  keluar sebagai juara Riswan (UISU) setelah di final menang atas Agus (Telkom), 3-0 (11-9, 11-8, 11-9). Sebelumnya, di semifinal Riswan berhasil mengalahkan Koko (Telkom) 3-2 (8-11, 7-11, 11-6, 11-8, 14-12), sementara Agus menang atas Yusri (Sinar Jaya) 3-1 (13-11, 4-11, 11-5, 12-10). 
Setelah turnamen ini berakhir, para pemain memberi usulan untuk melaksanakan turnamen beregu sebelum bulan puasa tahun ini. Daniel dan Idris selaku panitia turnamen menyambut baik usulan ini. Rencananya turnamen ini akan digelar pekan depan. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up