Twitter Pertama Anak Medan

3243
Pengguna Twitter Pertama di Medan

Twitter adalah jejaring sosial terpopuler dunia. Sejak sang pendiri, Jack Dorsey, menampilkan kicauan (tweet) pertamanya sembilan tahun lalu, tepatnya pada 21 Maret 2006, seketika Twitter dengan cepat mengalami pertumbuhan jumlah pengguna di seluruh dunia dengan 300 juta pengguna, tak terkecuali di Indonesia dengan 50 juta pengguna.

Tapi tau gak kelen, dari jutaan pengguna di dunia, lima orang ini termasuk yang pertama memiliki akun twitter di Medan, Sumatera Utara. Kelima orang Medan pertama yang bergabung dengan twitter tersebut, terdaftar menggunakan Twitter sejak tahun 2008, atau dua tahun setelah Twitter resmi “mengudara”. Data orang Medan pertama yang membuat akun Twitter sudah pernah saya tulis sebelumnya di sini.

Nah, artikel tersebut kemudian saya perbaharui lagi untuk rubrik #CakapMedan. Data ini diperoleh dari twopcharts.com, website yang khusus mengetahui seluk beluk jejaring sosial twitter.

Berikut 5 Anak Medan pemilik akun twitter pertama:

1. Putra Nasution dengan akun @poetra, bergabung sejak 28 Maret 2008.  Dia berada di urutan ke-151 pengguna Twitter  pertama di Indonesia.
2.Toga Nainggolan dengan akun @tweetoga, bergabung sejak 15 Juni 2008 (261).
3. Selanjutnya Nicholas dengan akun @nichpakaich bergabung sejak 16 Juni 2008 (227)
4. Mulyadi Pasaribu dengan akun @adieska, bergabung sejak 6 Desember 2008 (474)
5. Terakhir, @deasyramadhani, perempuan pertama asal Medan tercatat sebagai pemilik akun di Twitter. Bergabung sejak 1 Januari 2009, Deasy berada di peringkat 529 pengguna Twitter di Indonesia.

Di luar kelima nama tadi, sebenarnya masih tercatat nama lain, namun bukan akun personal, melainkan dikelola sebuah lembaga dengan nama akun @medan. Bergabung sejak 20 Desember 2008, akun ini memiliki follower terbanyak dengan jumlah follower lebih dari 36 ribu dan berada di peringkat 516.

Siapakah orang Medan selanjutnya yang mendaftar di situs mikroblog 140 karakter itu? Data lengkapnya bisa dilihat di sini.

Apa Tanggapan Anda?