Home / MEDAN TODAY / Ucok Mawar Meninggal Akibat Serangan Jantung Usai Donor Darah

Ucok Mawar Meninggal Akibat Serangan Jantung Usai Donor Darah


EDISIMEDAN.COM, MEDAN| Tokoh Pemuda asal Sumatera Utara, Ucok Mawar meninggal dunia Jumat pagi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (29/4/2016). Kabar yang diterima, pria kelahiran 31 Desember 1960 itu dengan nama asli Ir H M Dedi Nasution meninggal akibat serangan jantung.

Banyak yang terkejut atas berpulangnya tokoh pemuda ini. Apalagi Ucok Mawar selama ini dikenal tidak mengidap sakit yang berarti.

Salah seorang kerabat almarhum, Stavie Tarance Yao mengabarkan, Ucok Mawar meninggal akibat serangan jantung usai menjalani donor darah.

“Kabar yang saya dapat, Bang Ucok meninggal kena serangan jantung. Pagi tadi beliau sempat donor darah. Habis itu katanya abang sempat olahraga. Masih sempat minta minuman hangat. Setelah itu, dia mengeluhkan jantungnya,” ujar Stavie.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Ucok Mawar masih sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Sejati, Jalan Abdul Haris Nasution. Namun nyawanya tidak lagi tertolong. Ucok Mawar meninggal dalam usia 56 tahun.

Baca Juga:  Kasat Reskrim: Pabrik Jackpot di Sekip Pemasok Mesin Judi di Medan

Nama Ucok Mawar di kancah ormas kepemudaan Sumatera Utara sudah sangat dikenal. Aktivitasnya bersama sejumlah organisasi kepemudaan membuat namanya berkibar.

Pria berusia ini cukup melekat dengan ormas pemuda seperti Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK) maupun ormas Laskar Merah Putih dimana namanya masuk dalam salah satu tokoh pendiri.

Kini Sumatera Utara kehilangan seorang tokoh pemuda. Namun satu hal yang patut dikenang adalah keinginannya untuk membentuk pemuda yang berkarakter dan mandiri.

BACA JUGA

Ketua PP Sumut Anuar Shah (Aweng) Meninggal Dunia

Sejarah Preman Medan

Ucok Mawar pernah berpesan, sebagai pemuda untuk tidak gampang terpancing isu yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan pemuda, terutama yang memanfaatkan situasi untuk meraup keuntungan pribadi.

“Pemuda mestinya berpikir cerdas ketika mendapat informasi, sehingga tidak gampang terpancing kepentingan tertentu,” pesan Ucok Mawar dalam menyikapi bentrok antar ormas kepemudaan belum lama ini. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up