Home / PENDIDIKAN / USU Terapkan Sistem Perkuliahan Online

USU Terapkan Sistem Perkuliahan Online


EDISIMEDAN.COM, MEDAN:  Universitas Sumatera Utara (USU) mulai besok Selasa (17/3) rencanakan melakukan perkuliahan tanpa tatap muka 


“Mula besok perkuliahan tanpa tatap.muka atau dalam jaringan (online). Sistem kuliah daring ini rencananya akan diterapkan mulai , ”  kata Rektor USU Prof Runtung Sitepu kepada wartawan, Minggu (15/3).


Dia mengatakan hall ini terkait instruksi Presiden mengenai sekolah-sekolah dan kampus diliburkan karena merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.
Perkuliahan, sambungnya,  berjalan seperti biasa  tapi melalui internet atau daring (online).”Kami jadwalkab hari ini  besok Senin 16/3)kita rapat koordinasi di kampus, ” sebutnya 


Namun,  katanya direncanakan  usai rapat, dikeluarkan surat edaran rektor dan berlaku mulai Selasa (17/3), berisikan sistem perkuliahan daring


Rektor mengatakan, kebijakan perkuliahan melalui sistem daring ini akan berlangsung sampai ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai perkembangan virus Covid-19.
Katanya, jika ada pemberitahuan dari pemerintah terkait virus Covid-19 dalam 1 bulan ini virus tersebut bisa diatasi, maka kebijakan perkuliahan sistem daring akan diubah kembali.

Baca Juga:  Bobby Nasution Apresiasi Puskesmas Cegah Penyebaran Corona di Medan


Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan semua kepala daerah untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa terkait menyebarnya virus Corona di Indonesia.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up