Home / NEWS / SUMUT / TEBING TINGGI / [video] Banjir Tebing Tinggi Hari Ini

[video] Banjir Tebing Tinggi Hari Ini


Banjir melanda sebagian besar wilayah Kota Tebing Tinggi sejak Jumat (27/11/2020). Namun, hingga Sabtu volume air semakin tinggi dan merendam beberapa daerah di Kota Tebing Tinggi.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Banjir melanda sebagian besar wilayah Kota Tebing Tinggi sejak Jumat (27/11/2020). Namun, hingga Sabtu volume air semakin tinggi dan merendam beberapa daerah di Kota Tebing Tinggi.

Banjir kali ini disebabkan karena meluapnya Sungai Padang yang membelah Kota Tebing Tinggi. Pantauan hingga Sabtu malam, banjir masih belum surut. Bahkan kemacetan terjadi di Jalan Lintas Sumatera dari Medan menuju Asahan atau sebaliknya.

Sejumlah pengguna jalan, terjebak macat 3 hingga 4 jam. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi, ada 5 kecamatan yang terdampak cukup parah pada banjir kali ini, yaitu Kecamatan Rambutan, Bajenis, Padang Hulu, Tebing Tinggi Kota, dan Padang Hilir.

Dari lima kecamatan tersebut yang terdampak banjir berdasarkan data BPBD Tebing Tinggi per tanggal 28 November sebanyak 25.297 jiwa. Melihat banyaknya korban banjir, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi turun meninjau banjir, Sabtu (28/11/2020).

Edy Rahmayadi ingin penanganan dilakukan secara cepat terutama masalah logistik, khususnya makanan dan obat-obatan. Setelah itu akan membantu masalah penyelesaian banjir Tebing Tinggi.

Bersama dengan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol, Edy Rahmayadi meninjau beberapa lokasi banjir. Edy Rahmayadi berpesan kepada masyarakat untuk waspada karena curah hujan di Sumut saat ini cukup tinggi.

Masyarakat diminta mengikuti anjuran pemerintah, agar banjir kali ini lebih cepat surut sehingga penanganan untuk Sungai Padang bisa cepat dilakukan.

Simak selengkapnya situasi banjir Tebing Tinggi Hari Ini

Baca Juga:  Korban Banjir Nias Utara Terima Bantuan
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up