Home / ASAHAN / Video Conference Dengan Bupati Asahan dan Kepala Daerah Se-Sumut

Video Conference Dengan Bupati Asahan dan Kepala Daerah Se-Sumut


Terkait percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama Kepala Daerah Se-Sumut ikuti video conference dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Selasa (14/4/2020).

ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Terkait percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama Kepala Daerah Se-Sumut ikuti video conference dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Selasa (14/4/2020).

Dalam video conference yang dilakukan di Ruang Kerja Wakil Bupati Asahan.Bupati Asahan didampingi Para Asisten, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Plt Kepala BPBD Kab. Asahan, Kabag Kesra Setdakab Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan dan Ketua FKUB Kab.Asahan.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyediakan Rumah Sakit bagi masyarakat Sumut yang terkena Covid-19 dan Pemprovsu juga akan berusaha mendapatkan APD yang kita ketahui saat ini sulit untuk didapatkan”, ujar Gubsu awali video conference.

Selain itu Edy juga mengatakan Pemprovsu akan memberikan tambahan 100 APD kepada setiap Rumah Sakit yang menjadi Rumah Sakit rujukan di setiap daerah Kab/Kota di Wilayah Sumut.

Baca Juga:  Bupati Asahan Kunjungi Gudang Bulog Untuk Pastikan Stok Ketersedian Beras

“Kepada Rumah Sakit, saya instruksikan jika ada pasien Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit tersebut agar melakukan pemakaman sesuai dengan SOP yang berlaku”, tegas Edy.

Edy juga meminta Kepala Daerah untuk bertanggung jawab menghimbau jika ada masyarakat yang meninggal karena Covid-19, hendaknya tidak mempersulit proses pemakaman tersebut.

Lebih lanjut, Gubsu juga mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu kedatangan alat rapid test yang nantinya akan diberikan kepada seluruh Kab/Kota yang ada di Sumut.

“Detiap daerah akan kita serahkan alat rapid test sebanyak 1000 buah yang akan dipergunakan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing”, jelasnya.
Selanjutnya terkait bantuan yang diberikan melalui APBN kepada para PKH dan masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19, Gubsu meminta kepada Kepala Daerah untuk tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai tetapi diganti dengan pemberian sembako sesuai dengan jumlah uang yang akan diterima sebesar Rp 200.000.

Baca Juga:  Himbauan Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan Sikapi Kondisi Terkini

Diakhir video conference, Gubsu berharap kepada masyarakat agar mematuhi himbauan yang diberikan oleh Pemerintah salah satunya dengan menggunakan masker.

“Mari kita bekerjasama dalam mengatasi wabah Covid-19 ini dengan tidak saling menyalahkan satu dengan yang lain, karena saat ini semua sedang dalam keadaan sulit, jadi marilah kita saling bantu membantu satu dengan yang lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Sumut”, pungkasnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up