Home / CAKAP MEDAN / MEDAN TODAY / POLITIK / [Video] Empat Babak di Debat Publik Pilkada Medan yang Perlu Diketahui

[Video] Empat Babak di Debat Publik Pilkada Medan yang Perlu Diketahui


EDISIMEDAN.com, MEDAN. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan debat publik Pilkada Medan sesi pertama pada 7 November 2020.

Diketahui, Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon. Paslon nomor urut 01, Akhyar Nasution – Salman Alfarisi diusung Partai Demokrat dan PKS.

Penantangnya tak lain menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

 

Pasangan nomor urut 02 itu diusung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI. Dalam debat publik yang menggunakan standar protokol kesehatan pencegahan Covid 19 itu berjalan lancar.

Meski begitu, tidak mengurangi keseruan. Bahkan di beberapa topik, perdebatan berlangsung alot dan panas.

Debat pertama dengan tema Kesejahteraan Rakyat ini, terdiri dari enam babak. Babak pertama terkait penyampaian visi misi. Babak kedua pendalaman visi misi dimana masing-masing pasangan calon secara bergantian menjawab pertanyaan dari panelis.

Babak ketiga dan keempat masih menjawab pertanyaan panelis seputar kesejahteraan rakyat dengan topik UMKM di masa pandemi, tindakan kriminal, narkoba, peningkatan infrastuktur jalan serta fasilitas kesehatan.

Sementara babak kelima dan keenam masuk sesi tanya jawab. Adu argumentasi berlangsung sejak babak kedua. Kedua pasangan saling serang dengan pertanyaan maupun pernyataan.

Bobby Nasution misalnya mengkritik kebijakan dan birokrasi Pemko Medan yang selama ini belum bersih, infrastruktur jalan yang rusak serta tidak tanggap pada UMKM pada masa pandemi.

Sementara pasangan nomor urut 1, coba menyerang Bobby Nasution dengan pertanyaan seputar UU Omnibus Law dan Otonomi Daerah.

Bagaimana sesi debat kali ini?

Simak video selengkapnya.

Baca Juga:  Surya Paloh: "Ada yang Gak Suka Nasdem. Kasus Rio Capella Ditunggangi"
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up