Video Klip untuk Djarot dan Sihar dari Sedalanen Etnik Viral di Youtube

54

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kumpulan anak muda Kota Medan yang tergabung dalam grup musik Sedalanan Etnik, menciptakan lagu untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Meski aransemen lagu tersebut gubahan dari lagu Justin Bieber berjudul “Love Your Self”, namun liriknya sangat kontekstual dengan kondisi kekinian di Sumatera Utara. Kian menarik, karena vokalisnya seorang perempuan, yang memiliki karakter suara yang khas.

Tak heran, jika sejak video klip sederhana itu diunggah sepekan lalu di Youtube , sudah ditonton lebih dari 5 ribu kali. Mendapat seratusan tanda suka, juga belasan komentar yang mengapresiasi karya anak-anak Medan itu.

Adalah Jacky Raju Sembiring, pencipta musik dan lirik lagu tersebut. Pria lulusan ISI Yogyakarta ini mengungkapkan, pembuatan lagu tersebut didasari akan kekagumannya terhadap sosok Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, pasangan bernomor urut dua di Pilgub Sumut itu.

“Saya dan teman teman di Sedalanen Etnik berinisiatif berikan kontribusi bagi beliau (Djarot). Bisa dikatakan, saya simpatisan beliau,” katanya saat dihubungi.

Dalam pembuatan lagu tersebut, Jacky menyatakan tidak menemui kesulitan. Lagu tersebut dibuatnya tak lebih dari empat jam.

“Buat lagunya di waktu dinihari, karena saya sering tidur pagi. Dan penciptaan liriknya mengalir begitu aja,” paparnya.

Saat ditanya dengan hadirnya pasangan Djarot-Sihar di kontestasi Pilgubsu 2018 ini, Jacky mengungkapkan bahwa dirinya senang Djarot mau di ikut Pemilihan Gubernur Sumut. Karena menurutnya, Sumut itu butuh sosok seperti Djarot dan Sihar.

“Melihat beliau mau turun untuk membenahi Sumatera Utara itu patut dan harus didukung. Karena beliau salah satu idola saya juga sebagai pemimpin,” tegas anak Medan Tuntungan itu.

Bagi Jacky sendiri, sosok Djarot merupakan pemimpin yang sangat sederhana, tulus dan ikhlas untuk bekerja.

Ditambah lagi, sudah banyak aksi nyata yang telah diperbuatnya semasa menjabat menjadi Walikota Blitar 2 periode, wakil Gubernur dan saat menjadi Gubernur DKI.

“Dengan kesederhanaan, saya melihat Djarot sangat tulus bekerja untuk pembangunan. Kita pengen perubahan yang nyata dan benar-benar jelas di Sumatera Utara. Bukan seperti sebelumnya, yang hanya gemar mengumbar janji, tapi minim bukti. Saya melihat sosok Djarot tulus dan ikhlas, tidak bersandiwara, dan apa adanya,” timpalnya.

Jacky Raju Sembiring juga menyatakan, dirinya bersama rekan-rekannya sangat senang apabila lagu mereka dipakai Djarot-Sihar untuk kampanye.

Bahkan, dirinya siap apabila diminta untuk membuatkan lagu lainnya bagi pasangan calon nomor urut dua itu. “Saya juga ada siapkan lagu lainnya yang saya buat sendiri,” tandasnya. [ded]

Apa Tanggapan Anda?