Home / NEWS / [video] Pantauan Udara dan Situasi Terkini Lokasi Banjir dari Perumahan De Flamboyan Tanjung Selamat

[video] Pantauan Udara dan Situasi Terkini Lokasi Banjir dari Perumahan De Flamboyan Tanjung Selamat


komplek perumahan de flamboyan
Banjir besar melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, salah satunya di Komplek De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.Data dari Tim Basarnas Kota Medan, menyebut ada 5 orang ditemukan meninggal dunia akibat banjir yang terjadi pada Jumat (4/12/2020) malam.
EDISIMEDAN.com, MEDAN. Banjir besar melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, salah satunya di Komplek De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.
Data dari Tim Basarnas Kota Medan, menyebut ada 5 orang ditemukan meninggal dunia akibat banjir yang terjadi pada Jumat (4/12/2020) malam.

Saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap 1 orang lagi yang masih dinyatakan hilang. Dari kelima korban yang meninggal dunia, satu anak-anak, 3 perempuan dan 1 pria.
Pencarian korban yang hilang dilakukan oleh Basarnas Medan dan melibatkan pihak lain, mulai BPBD Pemprov Sumut, Arhanud, Koramil, Tagana, Kelompok Penggemar Kegiatan di Alam Bebas, Sangkala, Medan Rescue dan kelompok relawan lainnya.
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi langsung meninjau lokasi banjir di Komplek De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat Jumat (4/12/2020).
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi langsung meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir di Tanjung Selamat, Jumat (4/12/2020) pagi.
Ia meminta personel TNI/Polri serta Basarnas siaga terus dan mencari korban yang terseret air. Edy Rahmayadi juga meminta aparat pemerintah untuk segera mempersiapkan dapur umum dan menidirikan posko pengungsian.
BACA JUGA
Selain meninjau warga dan pengungsian, Gubernur juga melihat kondisi sungai yang sudah berangsur surut. Dari lokasi, ia bersama Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Kepala BWS Sumatera II Maman Noprayamin melihat bagaimana perubahan alur sungai yang direkayasa untuk kepentingan pembangunan rumah.
Dari peninjaun tersebut, Gubernur akan melakukan evaluasi untuk mengembalikan fungsi sungai yang berada di sekitar perumahan De Flamboyan.
sumber video:
1. humas sumut
2. video warga
3. Nazhan
Baca Juga:  Soal Banjir, Eldin Minta Lurah dan Camat di Medan Siaga Penuh
Terkait


Berita Terbaru