Home / BINJAI / SUMUT / Wakil Ketua DPRD Binjai Syarif Sitepu Dukung Pemko Soal Bantuan Bibit Holtikultura Dan Pupuk

Wakil Ketua DPRD Binjai Syarif Sitepu Dukung Pemko Soal Bantuan Bibit Holtikultura Dan Pupuk


EDISIMEDAN.COM,BINJAI – Wakil ketua DPRD Binjai Syarif Sitepu yang juga Ketua DPC PDI – Perjuangan Kota Binjai mendukung rencananya Pemko Binjai memberikan bantuan bibit tanaman holtikultura  serta pupuknya kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Kota Binjai.

 

Hal itu disampaikannya kepada EDISIMEDAN.COM, Selasa,(23/6) sore di DPRD Binjai. Menurut Syarif Sitepu saat pandemi covid 19 ini pihak Pemko Binjai harus pro-aktif dan bijak dalam membantu masyarakat kota Binjai terutama dalam program ketahanan pangan.

 

“Alokasi anggaran covid 19 bisa juga di gunakan untuk memberikan bantuan bibit holtikultura dan pupuk kepada pada kelompok tani tersebut ,”ujar Syarif Sitepu.

 

Sebelumnya Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP melaksanakan panen raya ekowisata di Jalan Pacul Lingkungan I Kelurahan Cengkeh turi Kecamatan Binjai Utara, yang mana kegiatan itu di hadiri oleh Ketua DPC PDI-P Binjai tersebut.

Baca Juga:  Tanah 74 Hektar Dieksekusi, Warga Tidak Keberatan

 

Hasil panen terdiri dari berbagai janis sayuran hasil budidaya kelompok Sovia Maju yang berada di bawah Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Perlindungan Anak (FK Puspa) Kota Binjai.

 

Amir Hamzah menyampaikan apresiasi atas kinerja FK Puspa Kota Binjai dalam pemberdayaan perempuan di bidang pertanian dan ekowisata , terutama di masa pandemi Covid19.

Menurutnya ini adalah kerjasama yang baik untuk Kota ini guna membantu masyarakat selama pandemi.

 

” Apresiasi dan rasa bangga saya kepada FK Puspa dan juga para petani kita yang tetap semangat beraktivitas ditengah situasi sulit saat ini. Mereka adalah contoh bahwa kita harus tetap berdaya dan kuat di tengah pandemi, ” Kata Amir .

Walikota juga meminta semoga kedepannya FK Puspa terus membuat inovasi-inovasi Terbaik yang juga mendukung program walikota.

Baca Juga:  Pemprov Sumut Cegah Masuknya Paham ISIS di Wilayahnya

 

Ketua FK Puspa) Kota Binjai Sugi Hartanti mengatakan sangat mendorong masyarakat membentuk petani perempuan dan ekowisata.

 

Menurutnya dengan program penyelesaian pernikahan dini masyarakat bisa berkiprah membentuk wadah ekowisata yang ramah terhadap lingkungan dan menciptakan petani perempuan yang memiliki SDM Unggul .

 

” Kita juga berharap menjadikan Kota Binjai ini sebagai Kota yang ramah perempuan dan Kota layak anak , ” ucapnya.

 

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Kadis P3AM Rudi Iskandar, Kadis Ketapang Ir. Agustawan Karnajaya, Kadis UMKM dan Koperasi Eka Adi Saputra , Kadis Pariwisata Mukarramah, Wakil Ketua DPRD Syarif Sitepu, Perwakilan DPRD Kota Binjai Fitryani , Perwakilan DPR Provsu Abdul Rahim, Camat Binjai Utara Andri Rivanto, Lurah Cengkehturi Menet Ginting dan OPD lainnya.(op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up