Wakil Rektor Unimed yang Baru Segera Ditetapkan Dua Pekan Lagi

    41

    EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pasca dilantik Syamsul Gultom M Kes sebagai Rektor Unimed periode 2019-2023 oleh Menristekdikti di Jakarta, di gedung Auditorium kantor Kemristekdikti di Jakarta, Kamis (29/8/2019), maka masa bakti para Wakil Rektor semasa Rektor sebelumnya juga berakhir. Namun, kekosongan kursi para Wakil Rektor itu segera terisi dua pekan mendatang setelah dilakukan proses oleh Rektor dan senat.

    “Sudah dibahas, itu kan ada aturannya. Informasinya dua minggu ini langsung dilantik oleh rektor,” jelas Kepala Humas Unimed M Surif kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/9/2019).

    Surif menambahkan, keputusan siapa saja Wakil Rektor nantinya merupakan hak prerogratif Rektor untuk memutuskannya.

    “Nama-nama muncul, saya tidak tahu. Rektor mungkin sudah ada nama-namanya, apakah WR yang sebelumnya dilanjutkan atau ada penggantinya, ” kata Surif.

    Disinggung apakah Rektor membuat tim untuk melakukan penjaringan para Wakil Rektor, Surif mengatakan tidak karena sudah aturan yang berlaku. Tetapi setelah rektor memutuskan siapa para calon wakil rektor, selanjutnya nama-namanya dibawa ke rapat Senat.

    Mengenai berapa jumlah nama-nama yang akan dibahas, Surif menyebutkan masing-masing calonnya lebih dari satu nama. “Bisa dua orang untuk masing-masing calon dibawa ke Senat. Setelah minta pertimbangan senat, kemudian rektor yang memutuskan. Semua keputusan ditangan rektor, senat hanya memberikan pertimbangan,” tegasnya.(Mahbubah Lubis)

     

    Apa Tanggapan Anda?