Home / MEDAN TODAY / Wali Kota Medan dan Rektor UISU Tandatangani Nota Kesepahaman di Bidang Pendidikan

Wali Kota Medan dan Rektor UISU Tandatangani Nota Kesepahaman di Bidang Pendidikan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr Yanhar Jamaluddin menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemko Medan dengan UISU di Aula Gedung Fakultas Kedokteran UISU, Jln STM, Medan Johor, Rabu (14/4).
Diharapkan Nota Kesepahaman di bidang Pendidikan ini dapat meningkatkan hubungan antara Pemko Medan dengan UISU untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Selain Nota Kesepahaman ini, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pirngadi Kota Medan dengan Fakultas Kedokteran UISU. Perjanjian kerja sama di bidang Pendidikan kepaniteraan klinik bagi Program Pendidikan Profesi Dokter (P3D) ini ditandai dengan penandatanganan oleh Direktur RSUD dr Pirngadi, dr Suryadi Panjaitan MKes dan Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr Indra Janis MKT serta diketahui Wali Kota Medan dan Rektor UISU.

Baca Juga:  Gatot Tersangka Menghiasi Koran Lokal di Medan

Wali Kota Medan berterima kasih atas penandatangan Nota Kesepahaman antara Pemko Medan dengan UISU ini. Menurutnya, Kesepahaman ini dibuat untuk meningkatkan hubungan antara Pemko Medan dengan UISU dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu menurut Wali Kota, Kesepahaman ini salah satu kerjasama yang tentunya menjadi koreksi bagi kita semua baik Pemerintah Kota maupun akademisi, sebab saat ini dapat dilihat bagaimana masalah kesehatan yang harus mendapatkan perhatian dari kita sebab masih ada ditemukan warga Medan kalau berobat tidak di Medan.

“Hal ini tentunya menjadi tugas kita bersama. Sebab Pemko Medan tidak bisa menyelesaikan sendiri harus berkolaborasi dengan semua pihak termasuk UISU. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 banyak yang dapat dijadikan potensi demi kebangkitan di dunia kesehatan di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Baca Juga:  TRTB Rubuhkan Empat Bangunan di Karang Barombak

Wali Kota Medan mengakui, ketika mengunjungi RSUD dr Pirngadi dirinya melihat kondisi RSUD dr Pirngadi yang saat ini memerlukan perbaikan baik itu Infrastruktur dan fasilitas kesehatan lainnya.  Selain itu sumber daya manusia baik dokter maupun tenaga kesehatan juga akan dioptimalkan.

“Perbaikan infrastruktur dan fasilitas akan terus dilakukan. Selain itu mari kita jadikan generasi muda kita yang hari ini menempuh pendidikan dapat menjadi cerminan kesehatan  khususnya cerminan tenaga kesehatan dan dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal,” jelas Wali Kota.

Sementara itu Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin, merasa bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan Pemko Medan khususnya RSUD dr Pirngadi dengan Fakultas Kedokteran UISU. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih, semoga kerjasama ini berdampak baik untuk Pembangunan Kota.

“Melalui Kerjasama ini nantinya UISU akan berperan memberikan gagasan untuk Pembangunan Kota Medan, khususnya di kawasan Utara yang saat ini Pembangunannya berbeda dari kawasan selatan. Selain itu kita juga akan berperan melalui Gagasan dan pemikiran untuk kawasan Kesawan City Walk agar lebih optimal Kedepannya,” ujarnya.(red)

Baca Juga:  Pemko Medan Gelar Rapat Pembahasan dan Evaluasi Pengendalian Inflasi Kota Medan Pada Bulan Agustus 2020
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up