Home / MEDAN TODAY / Wali Kota Terima Audiensi Pimpinan BNI Sumut

Wali Kota Terima Audiensi Pimpinan BNI Sumut


EDISIMEDAN.com,MEDAN-BNI Sumut  menyatakan siap mendukung Pemko Medan dalam memberikan kemudahan bagi wajib pajak menuaikan kewajibannya dan menerapkan digitalisasi dalam pemungutan retribusi pedagang di pasar. Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi Wakil Pemimpin Wilayah BNI Sumut M. Evan Zulkarnaen, Selasa (19/10) di kantor wali kota.

“Kami siap support seluruh upaya untuk meningkatkan PAD. Pajak dan retribusi untuk Pemko akan jadi mudah dibayar dan mudah dikontrol,” ucap Evan.

Di samping itu, Evan juga mengatakan pihaknya juga dapat menyiapkan semacam Kartu Combo untuk ASN di lingkungan Pemko Medan. Kartu ini, sebutnya, nanti dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Wali Kota Medan Medan didampingi Kadis Perhubungan Iswar dan Plt Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Syahrial menyambut baik tawaran ini. Terkait pemungutan retribusi di pasar, Bobby Nasution meminta agar pihak BNI bertemu dengan PD Pasar untuk membicarakan hal ini lebih jauh.

Baca Juga:  Camat Medan Labuhan: "Bawa ke Saya Orang yang Bilang Walikota Diusir"

Bobby Nasution juga berharap Pemk Medan memiliki semacam kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi. Dan semua transaksi itu dilakukan secara nontunai, termasuk dalam hal pembayaran pajak dan retribusi.

Wali Kota juga mengharapkan, agar pihak BNI-lah yang melakukan komunikasi dengan berbagai pihak agar kartu tersebut dalam digunakan untuk bertransaksi.

Berbagai hal lain turut disinggung dalam pertemuan yang berlangsung secara dialogis ini. Di akhir pertemuan, dilakukan saling memberi cendera mata antara Wali Kota dengan Wakil Pimpinan Wilayah BNI Sumut.

Kadis Perhubungan, Iswar usai pertemuan tersebut mengatakan, untuk  tahap awal penggunaan kartu dari BNI ini dapat dilakukan di Dinas Perhubungan Medan.

“Kartu ini tidak  hanya berfungsi sebagai ID Card, namun juga kartu ATM, e-money, dan dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi,” ucapnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru