Home / MEDAN TODAY / Walikota Ajak Warga Medan Tuntungan Jaga Kerukunan

Walikota Ajak Warga Medan Tuntungan Jaga Kerukunan


Walikota Medan, Dzulmi Eldin ketika menggelar Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah Jalan Seroja, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (23/6/2016).

EDISIMEDAN.COM, MEDANTUNTUNGAN- Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengajak warga Kecamatan Medan Tuntungan untuk terus memelihara kerukunan antar umat beragama, menjaga ketentraman dan ketertiban dan meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial.

Ajakan ini disampaikan Walikota ketika menggelar Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah Jalan Seroja, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (23/6/2016).

Selain buka puasa, Salat Magrib berjamaah dan makan bersama, Safari Ramadan juga diisi dengan tausiah Al Ustadz Drs Abidin Azhar, pemberian bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Al Hidayah serta santunan anak yatim.

Selain itu Eldin berharap menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi semua dalam pembangunan kota.

Eldin juga mengajak semua pihak untuk selalu memelihara kerukunan antar umat bergama, menjaga ketentraman dan ketertiban di Kota Medan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:  Bobby Nasution Apresiasi Program Rumah Qur'an RQV di Medan

“Untuk itu saya minta kepada camat, lurah, kepala lingkungan dan kita semua agar semakin peka dan sensitif terhadap dinamika sosial yang menimbulkan dampak negatif. Tentunya kita tidak menginginkan kasus-kasus ini terjadi di Medan,” ungkapnya mengingatkan.

Safari Ramadan dilakukan, jelas Eldin, bertujuan untuk mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan Kota yang telah direncanakan. Artinya, Pemmko Medan sangat membutuhkan saran dan masukan serta ide–ide inovatif dari seluruh element masyarakat. “Silaturahmi Ramadan ini juga merupakan salah satu wujud cerminan bahwa Medan Rumah Kita, oleh sebab itu kita yang harus senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada guna memajukannya bersama–sama,” jelasnya.

Sementara itu Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Walikota Medan. Dirinya beserta seluruh jajaran dan masyarakat siap mendukung seluruh program Pemko Medan, termasuk memelihara kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga:  Tekan Harga Telur, Operasi Pasar Dilakukan Di 6 Pasar Tradisional

“Meski heterogen namun masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan selalu menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan. Itu sebabnya masyarakat hidup dengan tenang dan penuh kerukunan. Perbedaan ini selanjutnya  menjadi modal dasar dalam mendukung seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan,” jelas Gelora.

Safari Ramadhan ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Kota Medan, Naskah Permata Intan SH, Al Ustad Drs Abidin Azhar, Ketua BKM Al Hidayah Sumarwardi, sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay, Kadispenda M Husni, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu pengajian serta pewakaf masjid Al Hidayah, Malam Ikut Tarigan. [fad]

Terkait


Berita Terbaru