Walikota Medan Ganti Ratusan Kepsek dan Pengawas Sekolah

0
648
Walikota Medan Dzulmi Eldin melantik 234 orang kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk tingkat SD serta SMP di lingkungan Pemko Medan di Gedung Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (13/11/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengganti untuk selanjutnya melantik 234 orang kepala sekolah dan pengawas sekolah tingkat SD serta SMP di lingkungan Pemko Medan.

Keseluruhan kepsek dan pengawas sekolah itu dilantik di Gedung Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (13/11/2017).

Dari 234 orang yang dilantik tersebut, sebanyak 181 orang diantaranya merupakan kepala sekolah (kepsek) SD, 27 orang Kepsek SMP dan sisanya 25 orang lagi adalah pengawas sekolah.

Ditegaskan Walikota, pelantikan ini dilakukan bukan karena faktor KKN, melainkan berdasarkan hasil kerja dan dedikasi yang telah dilakukan selama ini.

Sebab, para kepsek tersebut menjadi perpanjangan tangan Walikota dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Medan.

“Jadi tugas yang saudara emban cukup berat dan jalankanlah dengan sebaik-baiknya. Saya ingin sekolah menjadi rumah kedua sekaligus titik sentral pembangunan etika, moral, prestasi serta kualitas sumbr daya manusia yang berdaya saing dan kompeten. Dengan demikian sekolah yang dipimpin dapat berperan dalam pembangunan,” pungkas Walikota.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). [ded]

Apa Pendapat Anda?