Home / MEDAN TODAY / Walikota Medan: Kalau Aparat Masih Pungli, Berarti Mereka Tidak Mau Bersama Saya

Walikota Medan: Kalau Aparat Masih Pungli, Berarti Mereka Tidak Mau Bersama Saya


HAPUS PUNGLI. Walikota Medan Dzulmi Eldin me-warning seluruh aparaturnya mulai dari tingkat tertinggi sampai terendah agar benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila masih ditemukan ada aparatur yang mengharapkan imbalan, Eldin siap mengambil tindakan tegas.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan Dzulmi Eldin berkomitmen menghilangkan budaya pungutan liar (pungli) di seluruh tingkatan pelayanan umum di jajaran Pemko Medan.

Eldin mengaku telah me-warning seluruh aparaturnya mulai dari tingkat tertinggi sampai terendah agar benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Artinya, pelayanan yang diberikan itu harus dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab tanpa mengharapkan imbalan sedikit pun.

“Apabila masih ditemukan ada aparatur yang mengharapkan imbalan dalam memberikan pelayanan umum kepada masyarakat, saya siap mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan maupun ketentuan berlaku. Saya tidak akan main-main, berarti mereka tidak mau bersama-sama dengan saya lagi di pemerintahan ini,” tegas Eldin ketika menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H sekaligus penyambutan jamaah haji tahun 2016 asal Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/10/2016).

Baca Juga:  Heboh Orang Gila Serang Tokoh Agama, Polsek Sunggal Razia Orang Gila di Medan

Untuk itulah Eldin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melaporkan apabila ada apraturnya  yang meminta imbalan pada saat membutuhkan pelayanan umum, termasuk di kantor kelurahan maupun kecamatan.

“Jangan ragu dan takut, segera laporkan apabila ada aparatur yang meminta imbalan, pasti langsung ditindak!” pungkasnya.

Menurut Eldin, peringatan Tahun Baru Islam 1438 H ini adalah momentum seluruh jajarannya di lingkungan Pemko Medan untuk hijrah (pindah) menjadi yang lebih baik lagi, terutama dalam menyangkut pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Mungkin tahun lalu masih ada pelayanan yang diberikan belum maksimal, maka tahun ini harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi sehingga memuaskan masyarakat.

Eldin menegaskan, seluruh jajaran Pemko Medan bertekad untuk memperbaiki pelayanan, baik itu menyangkut infrastruktur (jalan dan drainase), kesehatan, kebersihan, pendidikan maupun pelayanan administasi.

Baca Juga:  Inilah Motif Model Cantik Terjun Bebas dari Kamar 603 Hotel Kanaya

Namun perbaikan itu dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Selanjutnya Eldin berharap agar budaya gotong royong kembali diterapkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Sebab, sinergitas antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung jalannya pembangunan.

“Dengan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat, insya Allah semua masalah dapat kita hadapi,” pungkas Walikota. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up