Walikota Medan Raih Penghargaan Natamukti 2017

0
12
NATAMUKTI 2017. Walikota Medan menerima penghargaan Natamukti 2017 yang diserahkan Presiden of ICSB Indoensia Hermawan Kartaja disaksikan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indoneia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kantor Kementrian Koperasi dan UMKM Jalan HR Rasuna Said Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017) malam. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima penghargaan dari International Council for Small Buniness (ICSB) City Awards, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Walikota memajukan UMKM di Kota Medan.

Penghargaan Natamukti 2017 diserahkan Presiden of ICSB Indoensia Hermawan Kartaja disaksikan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indoneia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kantor Kementrian Koperasi dan UMKM Jalan HR Rasuna Said Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017) malam.

ICSB merupakan organisasi nirlaba internasional yang didirikan tahun 1955 bertujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di seluruh dunia.

Organisasi ini mempertemukan para akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama ICSB untuk berbagi pengetahuan dan keahliannya di bidang masing-masing.

Saat ini tercatat 70 chapters di berbagai negara yang telah menjadi anggota, termasuk ICSB Indonesia sebagai salah satu afiliasi yang dibentuk tahun 2015. ICSB Indonesia terus mendorong berkembangnya UMKM, termasuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Hermawan menjelaskan, penghargaan Natamukti tahun ini dibagi dalam 2 kategori yakni Natamukti dan Natamukti Nidya. Penghargaan Natamukti diberikan kepada kabupaten kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Sedangkan Penghargaan Natamukti Nidya diberikan kepada kabupaten/kota yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga dengan penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi inspirasi para institusi pemerintah lain untuk memajukan UMKM di daerahnya masing-masing,” kata Hermawan.

Walikota mendedikasikan penghargaan yang diterimanya itu kepada seluruh pelaku UMKM di ibukota Provinsi Sumut. Dia ingin penghargaan ini menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Jika UMKM maju, insya Allah perekonomian di Kota Medan akan lebih baik lagi,” ungkapnya. [ded]

Apa Pendapat Anda?