Home / BINJAIDELI SERDANG / Walikota Tebingtinggi Resmikan Masjid Al Maksoen Ainunnoer

Walikota Tebingtinggi Resmikan Masjid Al Maksoen Ainunnoer


Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, meresmikan Masjid Al Maksoem Ainunoer dan sekaligus menghadiri peringatan Isra' mikraj Nabi Besar Muhammad SAW

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGI – Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, meresmikan Masjid Al Maksoem Ainunoer dan sekaligus menghadiri peringatan Isra’ mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (4/5/2016) di Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi.

Mesjid Al-Maksoem Ainunoer ini pada awalnya hanya merupakan mushola, dan oleh almarhum Maksum Matondang dan Hj Ainunnur yang memberikan hibah tanahnya untuk menjadikan musholla ini menjadi masjid.

Walikota,menyampaikan secara pribadi dan kedinasan sangat mengenal baik, penghibah tanah ini, alm Maksum Matondang mantan Sekda Kota Tebing Tinggi, dan orangnya sangat alim dan sangat layak untuk dijadikan contoh dan panutan.

“Kita semua berdoa dan berharap kiranya segala amal ibadah almarhum dan keluarga menempatkannya ditempat di syurga janatunnaim. Demikian pula Ibu Hj Ainunnoer Nasution terus diberikan kesehatan lahir dan bathin,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Tebingtinggi Menahan Wadir RS dr Kumpulan Pane dalam Kasus Alkes

Diharapkan Walikota, kiranya dengan adanya mesjid ini dapat dijadikan umat muslim di sekitar lokasi mesjid selain untuk tempat beribadah salat, juga bersilaturahmi dan bermusyawarah untuk pembangunan umat.

“Dari masjid dapat mengetahui berapa banyak warga yang perlu mendapatkan bantuan, utamanya warga sekitar lingkungan mesjid, di mesjid juga dapat menyelesaikan permasalahan,” ujarnya.

Walikota berharap mesjid ini dapat pula melakukan kegiatan Bank Beras yang dikumpulkan dari orang-orang sholat dan warga para jemaah, jangan menunggu bantuan dari agama lainnya, dikelola dengan baik yang nantinya bisa diberikan kepada keluarga kurang mampu.

“Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, mulailah melakukan berbuka puasa bersama-sama warga di masjid ini sekaligus bersilaturahmi, bawalah makanan dari rumah masing-masing dan disantap bersama-sama,” terang Umar Zunaidi.

Sebelumnya pewakaf Hj Ainunnoer Nasution, menyampaikan terima kasih kepada Walikota atas kehadirannya, dan bantuan yang diberikan, ini merupakan tanda perhatian yang serius dari seorang pejabat Walikota terhadap keagamaan, dan ini pantas untuk dilanjutkan berharap mesjid ini dapat digunakan sebagai tempat ibadah dan sarana silaturahmi yang bermanfaat  [rdi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up