Home / MEDAN TODAY / Warga Helvetia Keluhkan Masalah Sampah dan Banjir kepada Bobby Nasution

Warga Helvetia Keluhkan Masalah Sampah dan Banjir kepada Bobby Nasution


Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution melakukan perjalanan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi ke sejumlah wilayah di Kota Medan. Salahsatunya pada Sabtu (19/1/2020) siang, ia bertemu warga Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution melakukan perjalanan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi ke sejumlah wilayah di Kota Medan.

Salahsatunya saat bertemu warga Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia pada Sabtu (19/1/2020) siang.

Di sana, jebolan S2 Agribisnis IPB itu melakukan tatap muka bersama Ketua BKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum milenial, serta ibu-ibu perwiritan.

Di rumah salahsatu warga bernama Susilo, Bobby Nasution duduk bersama beralas tikar. Bobby mendengarkan aspirasi satu per satu warga yang menyampaikan keluhannya.

“Terimakasih sudah datang ke tempat kami Bang Bobby. Kedatangan abang kemari kebanggaan kepada kami, dan kami bisa menyampaikan apa yang mengganjal di hati masyarakat Jalan Bakti Luhur, terutama soal sampah dan banjir,” ungkap Susilo membuka pembicaraan.

Menurut warga setempat, sejauh ini belum ada penanganan serius untuk menangani kebersihan sebab tidak ada tempat pembuangan sampah.

Baca Juga:  Braakkk, Perancah Bangunan di Jalan Agus Salim Ambruk, Dua Pekerja Terluka

“Jadi sampah memang masih menjadi polemik bang, karena untuk pembuangannya masih menumpang di tanah orang,” katanya.

Hal senanda juga disampaikan Zulkifli Rangkuti, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) di sana. Ia mengatakan selain sampah, banjir juga masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan hingga kini.

Bobby Nasution foto bersama saat melakukan perjalanan silaturahmi kepada warga di Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

“Kalau banjir sudah menjadi langganan di sini. Setiap hujan turun, air yang ke hilir langsung menggenangi jalan, dan ini sudah berlangsung lama, kemungkinan drainase yang kurang baik,” ungkapnya diamini tokoh agama setempat, ustad Lili Suheri.

Warga juga menyinggung persoalan keamanan di wilayah mereka. “Satu lagi masalah keamanan bang, mudah-mudahan aspirasi kami di sini bisa diserap dan ke depan bisa diaplikasikan dengan baik oleh bang Bobby,” sebut mereka.

BACA JUGA

Baca Juga:  Pemko Medan Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir Di Kelurahan Besar

Menyahuti itu, Bobby mengatakan semua bisa teratasi dengan berkolaborasi seluruh elemen masyarakat dan stakeholder. Kolaborasi itu, sambung Waketum HIPMI tersebut, nantinya akan dilakukan dalam semua segmen.

“Semua hal akan terlaksana dengan baik jika berkolaborasi. Pada dasarnya, apapun jika dilakukan secara bersama-sama akan berjalan dengan baik pula, dan pasti dengan niat yang baik. Dan 2020 akan ada hajatan di Kota Medan, jika di ridhoi saya ingin mengabdikan diri saya kepada masyarakat, saya mohon doa dan restunya,” ucap Bobby. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up