Warga Kelurahan Tanah Seribu Keluhkan Lampu, Paret Dan Narkoba Pada Reses Miswar Hasibuan

50
MISWAR GUNAWAN HASIBUAN GELAR RESES PERTAMANYA

EDISIMEDAN.COM,Binjai –  Warga masyarakat  Jalan Sei Batanghari, lingkungan V dan II, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan keluhkan masalah lampu penerangan jalan, paret dan narkoba saat anggota DPRD Binjai dari Fraksi Golkar Dapil IV Kecamatan Binjai Selatan Miswar Gunawan Hasibuan,SE menggelar Reses pertamanya bertempat di Jalan Sei Batanghari, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai  Selatan,Rabu,(4/12) siang.

“Untuk urusan paret atau drainase, pihak dinas PUPR Pemko Binjai sudah kemari dan ada warga yang memberikan tanahnya untuk pembangunan drainase, kami akan upayakan ganti rugi untuk itu ,”kata Miswar Gunawan Hasibuan menjawab warga pada resesnya.

Pada kesempatan itu Miswar Gunawan Hasibuan kepada warga menjelaskan bahwa pihaknya dari DPRD Binjai telah menambah anggaran untuk kesehatan warga masyarakat Binjai dari sebesar Rp 1 Miliyar menjadi Rp 4 miliyar di RS Djoelham Binjai .

“ Bagi warga tidak mampu jangan takut lagi berobat ke RS Djoelham Binjai, kami akan membantu tapi dengan syarat harus ada surat keterangan dari kelurahan. “ Surat keterangan tidak mampu saja kami akan mempasilitasi warga berobat dengan gratis ,”terang Miswar Hasibuan

Seorang warga bernama Safrizal kepada anggota DPRD Binjai yang hadir mengeluhkan juga masalah maraknya narkoba di kawasan mereka.” Kami berharap daerah kami segera bebas narkoba,” kata Safrizal.

Menjawab itu , anggota DPRD Binjai Hairul Sembiring Fraksi NasDem menjelaskan bahwa untuk saat ini masalah narkoba sudah menjadi masalah nasional dan sudah seperti virus.

“ Kami sudah meletakkan anggaran untuk pencegahan narkoba di setiap kecamatan se-kota Binjai. Dan kalo untuk pemberantasa narkoba itu menjadi tugas polisi dan BNN ,”terang Hairul Sembiring.

Hadir pada Reses tersebut anggota DPRD Binjai Benny Aulia Sembiring Fraksi Hanura, Irhamsyah Pohan Putra Fraksi PPP, Iskandar Fraksi Gerindara, Hairul Sembiring Fraksi NasDem, Atan Sitepu Fraksi PDI-P dan Lurah Tanah Seribu Fajar. (op)

Apa Tanggapan Anda?