Home / NEWSSUMUT / Wow! Kerapu Raksasa Berat 130 Kg Ditemukan Nelayan Gunungsitoli

Wow! Kerapu Raksasa Berat 130 Kg Ditemukan Nelayan Gunungsitoli


Dua ikan kerapu raksasa dengan berat 130 kg per ekornya, berhasil dipancing nelayan Gunungsitoli di perairan Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan. [edisimedan.com/sanuria.com]

EDISIMEDAN.com, GUNUNGSITOLI – Ikan Kerapu raksasa berat 130 kg ditemukan nelayan Gunungsitoli di perairan Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan.

Hebatnya, ikan Kerapu raksasa yang berhasil dipancing itu bukan hanya seekor, tapi dua ekor dengan berat masing-masing 130 kg pada Kamis (25/1/2018).

Tak ayal, keberhasilan memancing Kerapu raksasa itu mendatangkan berkah bagi empat nelayan yakni, Sedianus Lase, Yanus Setiawan Telaumbanua, Sinema Telaumbanua dan Sona Aro Telaumbanua.

Yusman Telaumbanua, pemilik kapal dimana para nelayan tersebut bekerja, Jumat (26/1/2018), seperti dilansir sanuria.com, (grup edisimedan.com di Nias), mengatakan, ikan kerapu raksasa dipancing 80 mil dari Gunungsitoli atau di perairan Pulau Tello, Nias Selatan.

Untuk memancing kerapu raksasa tersebut, mereka menggunakan tali pancing no 200 dan rem sepeda motor serta mata kail khusus no 1.

Baca Juga:  Jadi Andalan Nasional, Gubsu Ingatkan KDH Soal Potensi Pangan

BERITA TERKAIT

“Ini merupakan kali pertama kami dapat kerapu raksasa. Karena fiber pendingin tidak bisa menampung kedua ikan tersebut, kapal langsung pulang agar ikan tidak busuk,” ujarnya.

Yusman berharap pemerintah mau memperhatikan mereka dengan memberi bantuan fiber tempat pendingin ikan yang lebih besar, supaya mereka bisa lebih lama melaut dan tidak takut ikan tangkapannya busuk. [IH]

Terkait


Berita Terbaru