Home / POLITIK / Yus-Hendra Optimis Maju Ikut Kontestasi Pilkada Kota Tanjung Balai

Yus-Hendra Optimis Maju Ikut Kontestasi Pilkada Kota Tanjung Balai


EDISIMEDAN.COM, TANJUNGBALAI: Yuslin Hasibuan dan Hendra Dalimunthe semakin optimis untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai 2020, melalui jalur independen.

Walaupun mereka berdua belum mengumpulkan 11.392 fotocopy-an KTP sebagai syarat dukungan pencalonan, namun mereka mengaku sudah mengumpulkan lebih 9000-an KTP dalam 2 bulan terakhir.

“Alhamdulillah, lebih dari 9 ribu fotokopi KTP yang terkumpul. Jumlah dukungan Paslon Perseorangan di Pilkada Tanjungbalai minimal sebesar 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ke-2 (DPTHP-2) Pemilu 2019 lalu. Yaitu sebanyak 11.392 fotocopy-an KTP. Itu yang harus dan wajib kita kumpulkan,” tutur Hendra didampingi Yuslin saat ditemui EDISIMEDAN.COM, di salah satu Warkop di bilangan jalan Sudirman, Tanjungbalai, Jumat malam, (13/12/2019).

Hendra dan Yuslin optimis bisa mengumpulkan sisa ribuan KTP lagi. Terlebih lagi mereka menjadi yang pertama dalam menyambangi rumah warga.

Baca Juga:  Pilkada Serentak Terancam Diundur

“Kami sudah bergerak kerumah-rumah warga. Banyak yang antusias dan menanyakan persoalan-persoalan yang dihadapi mereka selama ini. Bahkan mereka mau mendaftar sendiri, memberikan fotokopi KTP nya pada kami. Kami katakan pada setiap warga, bantu doakan kami. Kami tidak akan pakai uang untuk menukar fotokopi-an KTP, apalagi dengan memberikan bahan sembako sebagai penukarnya,” jelas Hendra.

“Nanti sekitar 5 ribu KTP lagi yang harus jadi target realistis kami. Insha Allah dengan bersama-sama, semua akan terwujud,” jelasnya.

Meski maju menjadi bakal calon walikota/wakil walikota dari jalur independen, Yus-Hendra mengaku tidak gentar akan bersaing dengan petahana dan bakal calon lainnya yang mendaftar melalui partai politik (parpol).

“Apapun itu disini kami sudah mantap. Masyarakat boleh menilai kami. Mau baik buruk, hujatan, pujian. Itu semua sudah kita pastikan saat pertama melangkahkan kaki. Kami bertarung, karena kami ingin Tanjungbalai itu Handal dan segalanya mudah. Itu yang membuat kami Haqqul Yakin,” tandasnya. (Nisfu Fitri).

Baca Juga:  Parpol Bisa Ganti Cagub/Cawagub Jika Tidak Lolos Tes Kesehatan

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up