Home / MEDAN TODAY / Ziva Band Isi Panggung Apresiasi Kolaborasi Medan Berkah

Ziva Band Isi Panggung Apresiasi Kolaborasi Medan Berkah


EDISIMEDAN, MEDAN- Panggung Apresiasi Kolaborasi Medan Berkah kembali bergulir di Kopi Jolo Jalan Cik Ditiro Medan, Jumat (28/2/2020) malam.

Kali ini giliran Ziva Band asal Kota Medan yang diberikan kesempatan mengekspresikan diri.

Mereka tampil dengan empat personel dan membawakan lagu-lagu yang populer di tahun 90-an.

Musik yang dimainkan oleh Ricky pada bass, Vicky pada gitar, Ilham pada drum dan Heru sebagai vocal itu mampu membawa suasana suka cita bagi para penonton yang hadir.

Panggung apresiasi ini merupakan gagasan Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution.

Kegiatan ini rutin digelar tiap Jumat malam. Sebelumnya pada edisi perdana, telah tampil Lebah Begantong dengan konsep Melayu yang riang jenaka.

Bobby memang menginginkan seniman dan generasi milenial Kota Medan punya wadah untuk mengekspresikan diri. Salah satunya lewat seni musik.

Baca Juga:  Bergaya ala Taktikal Saat Kampanye, Simbol Bobby Siap Bekerja

“Kita banyak tau bahwa Medan seolah tak apresiatif terhadap seniman dan musisi lokal. Tak ada wadah, apalagi soal industri rekaman. Maka itulah panggung apresiasi ini digelar untuk memberi wadah ekspresi para musisi dan seniman lokal. Bang Bobby berharap kemasan ini semakin baik ke depan dengan kolaborasi seluruh pihak,” ungkap Manager Komunikasi Gerakan Medan Berkah, Muhammad Asril.

Di sisi lain, Asril mengatakan, panggung apresiasi akan terus digelar. “Kita akan beri kesempatan setiap minggunya bagi siapa saja yang ingin berekreasi positif. Baik musik, monolog, puisi dan sebagainya,” timpal Asril.

Carles Sinaga, salah satu pemuda Medan yang hadir di acara Panggung apresiasi ini mengaku senang ada wadah bagi anak muda untuk berkreativitas.

“Jarang ada wadah yang menampung banyak kreasi. Mulai musik hingga film di satu wadah sekaligus. Tapi yang digagas Pak Bobby ini layak diapresiasi dan diacungi jempol. Saya ikut bangga,” harapnya.

Baca Juga:  Kenakan Fesyen Kasual saat Daftar Pilkada, Bobby Nasution Merepresentasikan Kaum Milenial

Carles berharap Medan bisa memiliki industri musik sendiri. “Jadi tak melulu jawasentris,” tukas Carles yang juga musisi lokal di Medan ini.(red)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up