Peringati Hari Buruh Internasional, Pertamina Patra Niaga Selenggarakan Pengobatan Gratis di Belawan

schedule
2024-05-07 | 12:37h
update
2024-05-07 | 12:37h
person
edisimedan.com
domain
edisimedan.com
Home / KESEHATAN / Peringati Hari Buruh Internasional, Pertamina Patra Niaga Selenggarakan Pengobatan Gratis di Belawan
Peringati Hari Buruh Internasional, Pertamina Patra Niaga Selenggarakan Pengobatan Gratis di Belawan
Selasa, 07 Mei 2024 | 17:37AMP

EDISIMEDAN.com,MEDAN – Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Pertamina Patra Niaga melalui Serikat Perkerja Pertamina Unit Pemasaran I (SPP UPMS I) bersama Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyelenggarakan pengobatan gratis bertempat di Musala Kampung Bagan Deli, Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (6/5). SPP UPMS I merupakan serikat pekerja yang anggotanya adalah pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Pertamina Patra Niaga kembali mewujudkan kepedulian pekerja yang tergabung dalam SPP UPMS I pada kesehatan masyarakat. Pada kesempatan kali ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi khususnya Fuel Terminal (FT) Medan Group.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Belawan sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional,” ujar Satria.

Ia menjelaskan, puluhan masyarakat tampak antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar di Musala Kampung Bagan Deli, Medan Belawan. Kegiatan pengobatan gratis ini didukung oleh tenaga dokter umum dan tenaga medis yang difasilitasi oleh Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan SPP UPMS I.

Adapun pengobatan gratis yang diberikan kepada masyarakat di Kampung Bagan Deli meliputi pemeriksaan berat badan, tekanan darah, nadi, suhu tubuh, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, konsultasi dan pemberian obat-obatan untuk kesehatan umum serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum SPP UPMS I, Irsal dan Perwakilan Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Budi Handoko.

“Semoga dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat
Kampung Bagan Deli,” kata Satria.(red)

Terkait


Berita Terbaru
Advertisement

Imprint
Responsible for the content:
edisimedan.com
Privacy & Terms of Use:
edisimedan.com
Mobile website via:
WordPress AMP Plugin
Last AMPHTML update:
07.05.2024 - 12:46:42
Privacy-Data & cookie usage: