KNPI Binjai Road Show Anti Narkoba

19
Ketua DPD KNPI Binjai Arief Rahman Nasution (red baju biru). [edisiMedan.com/odji pardede]

EDISIMEDAN.com, BINJAI- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai menggelar Road Show Anti Narkoba, bertempat di SMA Negeri 1 Kota Binjai, Jalan WR Mangonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota.

Road show yang bekerja sama dengan Badan Narkotka Nasional Kota (BNNK) Kota Binjai dan Panti Rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa (MAB) tersebut pada Jumat (10/8/2018), mengambil tema “Merdekakan dirimu dan keluarga dari bahaya Narkoba” di ikuti puluhan pelajar.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Binjai, Arief Rahman Nasution, mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Binjai, untuk bersama sama memberantas dan memutus rantai peredaran narkoba di Kota Binjai

” Mencegah lebih baik dari mengobati, untuk itu mari kita bersihkan rumah dan keluarga kita dulu dari penyalahgunaan narkotika. Kita beri contoh ke bawah bahwa peredaran narkoba bisa kita kurangi, kalau kita sudah bisa bersih, Insya Allah kita dapat memutus rantai peredaran narkoba di Binjai,” katanya.

“Sesuai data terbaru saat ini, jumlah pemakai narkoba luar biasa meningkat, tentunya hal ini menjadi pertanyaan bagi kita semua, ada apa, dan kenapa ini bisa terjadi,” kata Arief.

” Road show ini adalah bukti KNPI kota Binjai ikut mencegah narkoba khususnya calon penerus bangsa kita. Bagaimana kita bisa menerapkan filosofi dari Bung Karno, berikan saya sepuluh pemuda, maka akan kita guncang dunia,” ujar Arief.

“Binjai kecil tidak lebih luas dari satu kecamatan di Langkat, tetapi mengapa Binjai bisa menjadi sasaran empuk bandar narkoba. Ini luar biasa. Jadi PR bagi kita semua,” kata Arief.

Arief sangat mengapresiasi Polres Binjai dalam pemberantaan narkoba, serta keberhasilan prajurit TNI Raider 100 PS Namu Sira-Sira, mengamankan 1 kg sabu-sabu belum lama ini.

“Sebagai wadah induk tempat bernaung nya OKP, DPD KNPI Binjai merupakan pertama dan satu satunya di Indonesia melakukan tes urin bagi para pengurus sebelum rakerda dan pelantikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Binjai, Susianto, SPd mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Kota Binjai atas dipilihnya sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat road show itu.

Eben Manulang dari Panti Rehab MAB Binjai mengajak generasi muda Binjai untuk menjauhi narkoba dan jalin komunikasi sejak dini tentang bahaya narkoba. “Kita ciptakan keharmonisan di keluarga kita ,” ujar Eben Manulang psikolog dari Panti Rehab MAB Binjai. [op]

Apa Tanggapan Anda?