Home / NEWS / Wali Kota Medan Resmikan Ruangan Dr RK Satija di Rumah Sakit Dr Pirngadi

Wali Kota Medan Resmikan Ruangan Dr RK Satija di Rumah Sakit Dr Pirngadi


EDISIMEDAN.com, MEDAN: Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI meresmikan Ruangan Dr RK Satija di rumah sakit Dr Pirngadi Medan, Rabu (08/08/2018). Peresmian Ruangan ini sebagai bentuk Apresiasi dan tanda jasa kepada Dr RK Satija yang merupakan pendiri bagian Kedokteran Forensik di RS Pirngadi Medan.

Peresmian ruangan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan bersama Konsulat Jendral (Konjen) India, Dr Shakira Shah, dan disaksikan, Direktur RSUD Dr Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan, Guru Besar Ahli Forensik, Prof Dr Amri Amir, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Kesehatan,drg Usma Polita Nasution, dan sejumlah Pejabat Struktur di RSUD Pirngadi.

Dikatakan Wali Kota, Pemko Medan menyambut baik diresmikannya nama ruangan Dr RK Satija dan berharap menjadi kebanggaan tersendiri bagi para dokter Forensik di RS Dr Pirngadi. Tentunya Dr RK Satija merupakan sosok pahlawan sehingga perlu dikenang dengan menanamkan salah satu ruangan di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal menjadi nama Beliau dan membuat Prasasti.

Baca Juga:  Kadis Pengendalian Penduduk Dan KB Binjai Di Apresiasi Kementrian RI

“Kami berharap dengan peresmian nama Ruangan Dr RK Satija dapat memberikan gairah nuansa dan semangat baru dan tentunya Ruangan ini dapat difungsikan dengan strategis untuk pelayanan di bagian Kedokteran Forensik RSUD Dr Pirngadi Kota Medan”, kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, sosok Dr RK Satija yang berasal dari India merupakan sosok panutan kita semua terutama dokter forensik. Untuk itu hubungan yang baik antara Indonesia dan India akan terus terbina dengan baik dan kedepannya dapat menjalin kerjasama dalam bidang kesehatan.

“Semoga semangat Dr RK Satija yang telah mendirikan bagian Kedokteran Forensik RSUD dr Pirngadi kota Medan dan FK USU dapat menjadi panutan sehingga para dokter di bagian Kedokteran Forensik dapat meningkatkan inovasi pelayanan di RSUD dr Pirngadi kota Medan”, ungkap Wali Kota.

Baca Juga:  RS Sylvani Binjai Patuhi BPJS Ketenagakerjaan

Konsul India, Dr Shakira Shah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas digunakannya nama Dr RK Satija dokter yang berasal dari India sebagai nama ruangan Kedokteran Forensik di RSUD dr Pirngadi Medan. Tentunya dengan peresmian ruangan ini semakin mempererat hubungan antara india dan Indonesia khususnya kota Medan dibidang Kesehatan.

“Kedepannya India dan kota Medan akan meningkatkan hubungan di bidang Kesehatan terutama dalam bidang teknologi kesehatan. Dalam waktu dekat ini akan datang Dokter Spesialis Mata dari India ke Kota Medan untuk memberikan premi ke Rumah Sakit Dr Pirngadi dan rumah sakit lainnya”, jelasnya.

Baca Juga:  Oknum TNI Serang Anggota BNNK Tanjungbalai Terekam Kamera

Sementara itu Dirut RSUD dr Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan mengatakan pemberian nama Dr RK Satija sebagai nama ruangan Kedokteran Forensik ini sebagai bentuk tanda jasa kepada beliau karena menjadi Kepala Departemen forensik pertama di RSUD dr Pirngadi Medan dan fakultas kedokteran USU. Diharapkan dengan Peresmian ruangan Kedokteran Forensik Dr RK Satija ini dapat menumbuh kembangkan ilmu forensik.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru